www.riau12.com
Sabtu, 24-08-2019 | Jam Digital
17:13 WIB - Mahfud MD : Kasus Ustadz Abdul Somad Sudah Kadaluarsa | 15:15 WIB - Daster Terlilit Rantai Motor, Nurhayati Terseret 5 Meter Hingga Pingsan | 13:07 WIB - 44 Titik Panas Muncul Lagi, Kebakaran Lahan di Riau Kembali Meluas | 11:45 WIB - Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik | 09:32 WIB - Bupati Amril Lantik 48 Pejabat Administrator dan 89 Pejabat Pengawas | 18:23 WIB - 6 Personil Polda Riau di Berhentikan Secara Tidak Hormat
 
Camat Tampan Gelar Rakor Siaga Darurat Cegah Karhutla
Rabu, 07-08-2019 - 13:30:15 WIB
Camat Tampan Dra Hj Liswarti bersama Forkopincam Tampan foto bersama usai rakor Soal Darurat Karhutla di Kantor Camat Tampan, Rabu (7/8/2019).
TERKAIT:
 
  • Camat Tampan Gelar Rakor Siaga Darurat Cegah Karhutla
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Setelah penetapan siaga darurat Karhutla, Selasa (6/8/2019) lalu oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Sejumlah pihak mengelar rapat koordinasi untuk pencegahan Karhutla, diantaranya Kecamatan Tampan, Rabu (7/8).

    Camat Tampan H Dra Liswarti bersama forum pimpinan kecamatan Tampan, yakni Danramil, Kapolsek, Lurah, Ketua LPM, RT/RW, Puskesmas serta tiga kampus yang berada di Kecamatan Tampan. "Hari ini akan membuat edaran kebawah," kata Liswarti.

    Didalam edaran tersebut berisi tentang larangan kepada seluruh komponen masyarakat Kecamatan Tampan untuk tidak membakar sampah sembarangan. Dimana, hal itu dapat menyebabkan timbulnya asap yang berbahaya bagi kesehatan.

    "Kami meminta seluruh lapisan masyarakat bersinergi mulai lurah, LPM, RT/RW, tokoh masyarakat bersama arahan Danramil untuk sama-sama berkoordinasi dan mengawasi dimana titik rawan kebakaran," paparnya.

    Sekali lagi, ia meminta warga maupun pemilik lahan kosong agar tidak secara sengaja membakar lahan. Apalagi pada musim kemarau seperti sekarang ini. "Tigas RT/RW awasi dan kontrol supaya tidak ada membakar. Baik itu perintah dibelakang, larang, terus pura-pura enggak tahu," tambahnya. Dalam kesempatan itu, Komandan Koramil Kecamatan Tampan, Agus Sam menyebutkan ada beberapa kelurahan yang memiliki potensi titik rawan kebakaran. Sebab, banyak lahan kosong didaerah tersebut.

    "Kelurahan Delima, Kelurahan Bina Widya, Kelurahan Sialang Minggu dan Tuah Madani. Itu titik rawan, banyak lahan kosong. Tapi, di Tampan sekarang masih nihil," sebutnya.

    Menurut Agus, ada dua faktor lahan terbakar. Pertama, karena alam diperkirakan capai satu persen. Sedangkan, faktor manusia itu capai 99 persen. "Manusia ada dua juga. Ada yang sengaja atau disuruh untuk buka lahan atau kebun. Kedua, tidak sengaja. Memang kebanyakan karena ulah manusia," pungkasnya.

    Tidak hanya mengejar rapat saja. Kecamatan Tampan juga membagikan masker gratis kepada seluruh pengawai sebanyak 250 buah masker.(r12)



     
    Berita Lainnya :
  • Camat Tampan Gelar Rakor Siaga Darurat Cegah Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved