www.riau12.com
Sabtu, 20-Juli-2019 | Jam Digital
13:30 WIB - MA Vonis Jokowi Melawan Hukum di Kasus Kebakaran Hutan! | 11:54 WIB - Pekanbaru Raih Penghargaan Nasional Dari KemenPPPA | 11:08 WIB - Keuangan Daerah Belum Sanggup, Pembangunan Gedung 8 Lantai Dibatalkan | 10:59 WIB - Wakil Rakyat Ini Tantang Bea Cukai Razia Barang Impor yang Dijual Bebas | 10:24 WIB - Persiapan, Plh Bupati Kampar Tinjau Lokasi MTQ Riau ke 38 | 09:04 WIB - Duh, Oknum PNS dan Honorer Dishub Kepulauan Meranti Jadi Tersangka
 
Harlah ke-235 Pekanbaru, Wawako : Mari Wujudkan Kota Aman, Nyaman dan Sejahtera
Selasa, 25-06-2019 - 13:07:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Harlah ke-235 Pekanbaru, Wawako : Mari Wujudkan Kota Aman, Nyaman dan Sejahtera
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU - Kado terindah sudah banyak diukir, prestasi demi prestasi selalu di torehkan, pembangunan infrstruktur terus digesa, ekonomi rakyat terus ditingkatkan, pendidikan dan kesehatan terus dimaksimalkan tak lain tak bukan demi mengabdikan diri sebagai pelayan seluruh warga Kota Pekanbaru. inilah sedikit banya ksampaian sambutan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru yang Ke 235 tahun 2019, Senin (24/6/19).

    Dalam amanatnya, Ayat Cahyadi juga  mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk bersinergi dalam membangun Kota Pekanbaru.

    "Tahniah kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, mari kita jadikan momentum hari jadi kota Pekanbaru sebagai pemicu semangat untuk mewujudkan Kota yang aman, nyaman dan sejahtera," kata Ayat.

    Deretan Acara Meriahkan  HUT Ke 235 Pekanbaru

    Ketua Panitia Perayaan HUT Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-235 kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengadakan berbagai even menarik.

    Beberapa acara yang digelar yaitu Dragon Boat Festival atau pacu perahu naga oleh KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru.

    Lomba lari Pekanbaru Run 235, yaitu pertandingan untuk 2 KM khusus untuk pelajar, 3 KM untuk umum, dan 5 KM untuk ASN pada 28 hingga 30 Juni mendatang.

    Dan yang tak kalah menarik, akan ada festival kuliner bertajuk taman kopi yang akan ditaja di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

    Puncak perayaan HUT Pekanbaru pada Ahad malam (30/6/2019). Dimana pada malam puncak akan digelar berbagai hiburan dan akan menghadirkan artis ibu kota.

    Fokus Kedepan

    Meski perkembangan Kota Pekanbaru sangat pesat bukan berarti seluruh pembangunan dan rencana Firdaus - Ayat berjalan semudah membalikkan telapak tangan. Banyak persoalan yang menanti dan menguji keteguhan orang nomor satu di Kota Pekanbaru dalam mewujudkan visi dan misinya.

    Persoalan kebersihan kota, banjir dan jalan rusak menjadi pekerjaan rumah (PR) pemerintah Kota Pekanbaru. Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai menggelar Apel peringatan hari jadi di kantor Walikota baru Tenayan Raya.

    "Benar, sampah, banjir dan jalan  rusak telah menjadi perhatian kita bersama. Ini semua tidak bisa diselesaikan  Pemko Pekanbaru saja, kita butuh sinergitas bersama mulai dari masyarakat, pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi Riau," ujarnya.

    Dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan saling menyalahkan mari bersatu dalam memajukan Kota Pekanbaru menjadi Kota yang nyaman, aman dan sejahtera.

    Komplek Perkantoran Pemerintahan Tenayan Raya

    Kondisi pembangunan di pusat pemerintahan Pekanbaru saat ini sudah sangat jenuh. Dengan tersebarnya kantor pelayanan satker membuat masyarakat kesulitan dalam pengurusan. Sementara itu, kantor pemerintahan saat ini sudah tidak representatif mengingat kondisi pertumbuhan Pekanbaru yang sangat pesat saat ini. Dengan pertimbangan yang sangat matang dan berbagai pengkajian, Pemko berencana membangun komplek kantro pemerintaha baru di Kecamatan Tenayan Raya. Keberadaan kantor ini juga akan mengundang pembangunan lainnya di sepanjang jalur menuju pusat pemerintahan yang akan dikunjungi banyak orang. Tidak mudah untuk menyiapkan bangunan tersebut, karena memerlukan anggaran Rp1,4 Triliun yang akan dibagi dalam tiga tahun penganggaran di APBD Pekanbaru.

    Pembangunan pusat pemerintahan Pekanbaru juga sudah melalui proses dan mekanisme yang sudah tersusun rapi serta aspiratif. Mulai dari sudah masuknya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai dengan hasil uji publik yang secara otomatis masyarakat terwakili. Revisi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota dan dilengkapi uji publik lebih dua kali baik oleh Bappeda maupun secara masal yang digelar di Hotel Premier Pekanbaru beberapa waktu lalu. Bahkan, surat ke Kemendagri sudah dikirim melalui pj Gubri saat itu, Djoherman Johan. Berlokasi di Jalan Badak, tidak hanya mengumpulkan seluruh satker dan Sekretariat Pemko Pekanbaru, di tempat tersebut juga akan dilengkapi dengan lanndscape dan fasilitas umum yang akan diperuntukkan kepada masyarakat Pekanbaru. Mulai dari adanya City Walk, danau besar dan jembatan serta Islamic Center dan lapangan serta Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang bisa difungsikan menjadi taman.

    Dari rencana dan maket yang sudah disiapkan, terdapat bangunan megah yang berada di tengah yang dikelilingi delapan bangunan Satker. Diantaranya, terdapat lapangan hijau luas dengan konsep garden akan membuat lokasi menjadi asri. Dengan komplek perkantoran baru ini baik koordinasi sesama satker dan sekretariat maupun pelayanan kepada masyarakat bisa lebih efektif karena berada di satu wilayah. Total 300 hektar lahan yang akan disulap menjadi pusat perkantoran baru yang juga cikal bakal pusat pertubuhan ekonomi yang baru. Hadirnya komplek tersebut juga berdampak positif untuk masyarakat sekitarnya, terutama dalam membuka peluang usaha untuk mendukung perkembangan daerah.  Saat ini Perkantoran Tenayan Raya sudah ditempati oleh beberapa OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru. Karena OPD sudah pindah ke Perkantoran Tenayan Raya. Hanya ada beberapa OPD saja yang belum. Meski begitu, ada beberapa OPD yang sifatnya pelayanan tetap berada di kantor di Jalan Jenderal Sudirman.

    Sport Center Pekanbaru

    Rencana strategis Pemko di Tenayan Raya juga terkait dengan pembangunan pusat olahraga dan kepemudaan. Sport center yang berada di jalan Pelembang masih di wilayah Kecamatan Tenayan Raya. Di lokasi tersebut akan berdiri berbagai fasilitas olahraga serta Bumi Perkemahan milik Pekanbaru yang diperkirakan mampu menampung 1500 orang lebih. Dari maket yang sudah disiapkan, terdapat berbagai fasilitas seperti Rute Sirkut dengan panjang lintasan 3 kilometer, lapangan tenis, lapangan sepak bola dengan standar nasional, Gor tenis, gor bulutangkis, gor Futsal, gor volleyball dan gor sepaktakraw. Tidak hanya itu, dilokasi ini juga aka nada taman serta ruang terbuka hijau yang bias menjadi lokasi wisata masyarakat pekanbaru maupun wisatawan yang datang ke Pekanbaru. Mendukung akses tersebut, Pemko juga membangun akses jalan sepanjang 8 kilometer menuju lokasi sport center dari jalan parit indah maupun di jalan menuju Labersa Hotel. Dengan akses jalan tersebut, jarak antara Bandara Sulatan Syarif Kasim II ke lokasi bisa ditempuh hanya 15-20 menit saja atau lebih dekat dari pusat kota.

    Ide Luar Biasa Seorang Sang Visioner

    Tokoh Masyarakat Tenayan Raya Dun Kusnul memuji langkah H Firdaus ST MT dalam melakukan pemerataan pembangunan di Kota Pekanbaru. "Saya salut kepada ide cemerlang Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT untuk membangun Kecamatan Tenayan Raya menjadi salah satu pusat pemerintahan dan industri. Langkah ini adalah bentuk keseriusan visi Kota Pekanbaru kedepannya. Ini merupakan ide luar biasa dari seorang leader yang visioner," ungkap Dun Kusnul.

    Dijelaskan Dun Kusnul, tidak dipungkiri Kota Pekanbaru sekarang ini perkembangannya begitu cepat. Pemerintah Kota Pekanbaru sendiri memiliki langkah nyata untuk menyusun visi kedepannya. Ia menilai langkah yang dilakukan pemerintah kota Pekanbaru tepat menggunakan strategi pemanfaatan wilayah Pekanbaru dan letak Pekanbaru yang strategis. "Terimakasih kepada Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT. Semoga diharapkan Pembangunan Pekanbaru semakin berkembang pesat,'' harap Dun Kusnul.(Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Harlah ke-235 Pekanbaru, Wawako : Mari Wujudkan Kota Aman, Nyaman dan Sejahtera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved