www.riau12.com
Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
09:32 WIB - Pimpinan Defenitif dan Susunan Lengkap Fraksi DPRD Pekanbaru 2019-2024 Terbentuk | 16:15 WIB - Warga RW 03 Menolak Keras Pembangunan TPS RSJ Tampan | 13:30 WIB - Pemerkosa dan Pembakar Janda Muda Dihukum Mati, Keluarga Korban Puas | 10:12 WIB - Regulator Persaingan, Malaysia Usulkan Denda Rp271 Miliar untuk Grab | 16:15 WIB - Mengeluh Pusing Saat Cari Ikan, Warga Tembilahan Hulu Hilang di Sungai Indragiri | 13:30 WIB - PUPR Pekanbaru Mulai Ganti Lempengan Kuningan Tugu Adipura
 
Wujudkan Inovasi Pelayanan, Camat Tampan Launching Aplikasi DASIP bagi Aparatur
Selasa, 09-07-2019 - 07:07:07 WIB
Foto bersama Camat Tampan Dra Hj. Liswarti bersama Lurah dan para ASN di lingkungan Kecamatan Tampan usai melaksanakan launching Aplikasi DASIP.
TERKAIT:
 
  • Wujudkan Inovasi Pelayanan, Camat Tampan Launching Aplikasi DASIP bagi Aparatur
  •  

    Riau12.com, TAMPAN-Kecamatan Tampan kota Pekanbaru terus melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian kepada seluruh aparatur terutama dalam wujudkan kota Pekanbaru menuju Smartcity yang Madani.

    Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepegawaian adalah dengan melakukan inovasi. Kecamatan Tampan terus berupaya dan menerapkan langkah-langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan informasi, khususnya dalam hal kepegawaian yakni dengan membuat aplikasi DASIP (Data Kearsipan Kepegawain).

    Base data kepegawaian pun sudah diakomodir melalui aplikasi pengelolaan kepegawaian berbasis online dengan label DASIP yang memuat data kepegawaian, arsip digital hingga pelayanan kepegawaian.

    Data Kearsipan Kepegawaian (DASIP) baru saja kita launching untuk seluruh ASN di lingkungan Kecamatan Tampan. Launching ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tampan dengan dihadiri oleh Sekretaris Camat, Lurah dan staf pegawai lainnya yang berjumlah 93 orang.

    Akses untuk masuk ke aplikasi DASIP dapat dilakukan dengan memasukkan nomor smartphone ke Aplikasi DASIP. Pegawai bisa mengakses aplikasi DASIP dengan kode yang dikirimkan di smartphonenya.

    "Dalam akses tersebut pegawai bisa langsung melihat data kepegawaiannya pada database baik periode kenaikan pangkatnya atau kapan harus mengusulkan kenaikan gaji berkala, sehingga tidak terlambat atau lewat dari tanggal seharusnya juga untuk pengurusan Setya Lencana, pengurusan Pensiun dan data kehilangan," kata Camat Tampan Dra Hj. Liswarti, Senin (8/7/19).

    Jika tak ada aral melintang aplikasi DASIP akan dimaksimalkan pemakainnya pada bulan oktober mendatang dan aplikasi ini merupakan satu-satunya yang digunakan di Pemerintahan Kota Pekanbaru di tingkat kecamatan.

    Selain terhadap pengaturan administrasi ASN agar tertib dan teratur sambung Liswarti, perhatian pun harus juga tertuju kepada ASN sebagai unsur aparatur negara dimana pada pundak ASN melekat tanggungjawab dalam mengemban pelayanan masyarakat sebagai kepanjangan tangan pemerintah.

    "Tugas dan tanggungjawab seorang ASN akan berdaya guna dan berhasil guna jika secara menyeluruh dan konsisten adanya dukungan layanan kepegawaian yang bermanfaat dengan dilaksanakan secara komprehensif dan terpadu, sehingga ASN merasakan layanan kepada dirinya lebih terperhatikan," ulas Liswarti.

    Dengan demikian apabila sasaran kegiatan telah tercapai maka seluruh aparatur Kecamatan Tampan dapat menggunakan akses data.

    "Sehingga informasi kepegawaian dapat langsung diterima oleh masing-masing aparatur dengan mudah tanpa harus membuka situs tertentu atau dengan login terlebih dahulu, hanya dengan  smartphone maka informasi data kepegawaian sudah dalam genggaman," ulasnya lagi.

    Terakhir, Camat Tampan menghimbau kepada seluruh pegawai / ASN di lingkungan Kecamatan
    Tampan, mari kita tingkatkan disiplin sesuai dengan jam kerja yang
    diberlakukan dan jangan bolos." Saya harap para ASN menjaga disiplin dan mematuhi ketentuan tersebut. Semoga berbagai kebijakan dapat memacu semangat dan motivasi kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," imbuhnya.(r12)



     
    Berita Lainnya :
  • Wujudkan Inovasi Pelayanan, Camat Tampan Launching Aplikasi DASIP bagi Aparatur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved