www.riau12.com
Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
16:00 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 | 15:49 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap 3 Ranperda | 15:15 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Ranperda | 13:30 WIB - 3 Ranperda Disampaikan Pemko Pekanbaru Ke DPRD Melalui Paripurna | 09:32 WIB - Tahun Depan, PUPR Bakal Copot Ukiran Melayu di Dua Fly Over Sudirman Pekanbaru | 07:07 WIB - Kasat Lantas: Terdapat 34 Titik Kerusakan Jalan dari Rantau Berangin Sampai Batas Kampar-Rohul
 
Kampung Air Bersih LAZNas Chevron Indonesia Diresmikan Wawako Pekanbaru
Senin, 20-05-2019 - 06:55:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Kampung Air Bersih LAZNas Chevron Indonesia Diresmikan Wawako Pekanbaru
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron Indonesia meresmikan Kampung Air Bersih di RT 02/RW 04, Kelurahan Muara Fajar Timur, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/5/2019).

    Peresmian Kampung Air Bersih tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Ali Bastoni selaku Pimpinan Dompet Dhuafa Riau, Very Rosnedy selaku Direktur LAZNas Chevron Rumbai, dan juga Expatriat Karyawan Chevron sebagai donatur serta lurah dan pejabat daerah lainnya.

    Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi mengucapkan terimakasih kepada para LAZNas Chevron Indonesia dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Muara Fajar.

    "Mewakili pemerintah setempat, kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dan semua pihak yang terlibat dalam program air bersih LAZNas Chevron Rumbai dan Aksi Bersama Indonesia ini," ujar Ayat Cahyadi.

    Ia berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat setempat untuk bisa lebih maju dan tidak kesulitan untuk mencari air bersih, terutama saat musim kemarau tiba.

    "Mari bersama-sama kita merawat fasilitas yang sudah diberikan ini, terutama  dan nantinya dengan adanya Kampung Air Bersih ini bisa terlahir berbagai jenis usaha," pungkas Ayat Cahyadi.

    Terpisah Direktur LAZNas Chevron Rumbai, Very Rosnedy mengatakan ini adalah sarana air bersih yang ke-28 diberikan kepada masyarakat yang daerahnya mengalami krisis air dan tidak memiliki kemampuan secara ekonomi untuk membuat sumur air bersih di daerahnya.

    "Alhamdulillah LAZNas Chevron Rumbai telah mebangun 27 sarana air bersih, ini sarana air bersih ke 28. Dan 12 unit kita lokasinya di Kelurahan Muara Fajar Barat dan Muara Fajar Timur. Maka kita jadikan Muara Fajar sebagai kampung Air bersih, semoga krisis air bersih didaerah ini bisa berakhir," ujar Very, Sabtu (18/5/2019).

    Ia berharap kedepannya bantuan bisa terus berkelanjutan di daerah lain yang mengalami krisis air, melalui donasi yang diberikan oleh karyawan muslim Chevron Indonesia. Pihaknya juga mengharapkan pemerintah dapat membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

    "Semoga kami dapat membantu lagi di daerah lain yang membutuhkan bantuan sarana air bersih. Semoga sarana air bersih yang telah kami bantu ini bermanfaat buat masyarakat," tutup Very.

    Salah seorang warga yang kerap disapa Tompul, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sarana air bersih berupa sumur bor Karana didaerahnya sangat sulit untuk mendapatkan air bersih."Terimakasih untuk bantuan ini. kami sangat terbantulah, karena kalau seminggu aja disini ga hujan kami udah harus beli air," ujar Tompul.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Kampung Air Bersih LAZNas Chevron Indonesia Diresmikan Wawako Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved