www.riau12.com
Sabtu, 24-08-2019 | Jam Digital
17:13 WIB - Mahfud MD : Kasus Ustadz Abdul Somad Sudah Kadaluarsa | 15:15 WIB - Daster Terlilit Rantai Motor, Nurhayati Terseret 5 Meter Hingga Pingsan | 13:07 WIB - 44 Titik Panas Muncul Lagi, Kebakaran Lahan di Riau Kembali Meluas | 11:45 WIB - Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik | 09:32 WIB - Bupati Amril Lantik 48 Pejabat Administrator dan 89 Pejabat Pengawas | 18:23 WIB - 6 Personil Polda Riau di Berhentikan Secara Tidak Hormat
 
Galeri Foto
Menteri Syafruddin Sambut Baik MPP Pekanbaru
Jumat, 01-03-2019 - 09:32:14 WIB
Menteri Syafruddin bersama Walikota Pekanbaru Firdaus di kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (28/02).
TERKAIT:
 
  • Menteri Syafruddin Sambut Baik MPP Pekanbaru
  •  

    Riau12.com, JAKARTA- Kota Pekanbaru akan segera meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) pada 6 Maret 2019 mendatang. Menanggapi hal tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menyambut baik upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memberi pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan MPP.

    Menurutnya, MPP yang secara resmi akan diresmikan itu harus memberi manfaat dan kemudahan kepada masyarakat. Dalam hal layanan yang tersedia, Menteri Syafruddin ingin layanan yang ada dapat ditambahkan jumlahnya sehingga layanan yang dibutuhkan publik telah tersedia seluruhnya di MPP Pekanbaru.
    Teks : Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT berbincang dengan Menteri Pendayagunaan
    Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin dalam hal rencana peresmian MPP Pekanbaru.

    "MPP Pekanbaru jangan kalah dengan MPP yang sudah ada di Indonesia, harus lebih bagus, lebih banyak lagi layanan yang tersedia, sehingga masyarakat semakin merasa dimudahkan," ujarnya saat menerima kedatangan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, di Kementerian PANRB, Kamis (28/02).

    Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa mengatakan bahwa pembangunan MPP telah menjadi sebuah tren disetiap pemda yang berujung pada perbaikan pelayanan publik.

    MPP sendiri merupakan wujud perbaikan kualitas pelayanan publik, sebab MPP merupakan sebuah tempat yang mengintegrasikan berbagai jenis layanan yang bersifat perizinan maupun non-perizinan.

    "Dengan adanya MPP, mengintegrasikan berbagai jenis layanan perizinan maupun non-perizinan yang dilakukan pemkot atau instansi pusat ke dalam satu tempat. Diharapkan melalui MPP dapat memberi kebahagiaan bagi masyarakat," katanya.
    Teks : Foto bersama usai pertemuan dengan dengan Menteri Pendayagunaan
    Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin dalam hal rencana peresmian MPP Pekanbaru.

    Disampaikan, bahwa dengan berdirinya MPP Pekanbaru diharap dapat menjadi percontohan bagi daerah lain, yang memiliki tekat memperbaiki pelayanan publik di daerah masing masing. Lebih lanjut Diah berharap MPP Pekanbaru mampu menjawab permasalahan yang dialami masyarakat dan kepuasan masyarakat dapat meningkat.

    Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus menjelaskan setidaknya terdapat 174 jenis layanan perizinan maupun non-perizinan. Layanan tersebut berasal dari berbagai instasi vertikal, diantaranya Kepolisian RI, Kejaksaan, Imigrasi, perbankan, DPMPTSP Pekanbaru, dan lainnya. Disampaikan bahwa kondisi MPP saat ini telah rampung 100 persen bahkan sejumlah layanan telah beroperasi pada Desember 2018 lalu.

    "Selain berbagai macam pelayanan, kita juga menyediakam ruang bermain anak, ruang ibu menyusui, bahkan kafe untuk masyarakat menunggu," pungkasnya.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Menteri Syafruddin Sambut Baik MPP Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved