www.riau12.com
Sabtu, 23-Maret-2019 | Jam Digital
15:12 WIB - Wako Firdaus Ekspos ke Menteri Hukum dan HAM Kesiapan Launching MPP Pekanbaru | 09:32 WIB - Menteri Syafruddin Sambut Baik MPP Pekanbaru | 10:55 WIB - Gubri dan Wagubri Tinjau MPP Pekanbaru, Syamsuar: Pelayanan MPP Pekanbaru sudah Bagus | 15:49 WIB - Hingga Kini, Tunggakan PJU Belum Dibayar | 13:55 WIB - Usai Berhubungan Intim, ABG Cantik di Solok-Sumbar Dibunuh Kekasih | 12:45 WIB - Prabowo Bakal Menyapa Masyarakat Riau pada 13 Maret
 
Menpan RB Resmikan MPP Pekanbaru, Pelayanan yang Terlengkap di Indonesia
Rabu, 06-03-2019 - 16:45:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Menpan RB Resmikan MPP Pekanbaru, Pelayanan yang Terlengkap di Indonesia
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Syafrudin Msi secara langsung meresmikan pengoperasian Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Rabu (6/3/2019).

    Turut hadir pada peresmian MPP, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro.Selain itu,  Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution.

    Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala Kejati Riau, Kakanwil Hukum dan HAM Riau, Kakanwil BPN Riau Lukman Hakim, Kakanwil Pajak Riau, serta Kakanwil Bea Cukai Riau.

    Kemudian Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,ST.MT. Wakil Walikota Ayat Cahyadi, SSi, perwakilan kepala daerah se-Riau, Sekdako M Noer, Forkopimda Riau dan Pekanbaru, serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.

    Grand Opening MPP diawali dengan penandatanganan MoU atau kerjasama pelayanan antara Walikota Pekanbaru dengan pimpinan 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan BUMD yang turut memberi pelayanan di MPP.

    Setelah itu,  dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Menpan RB Syafruddin didampingi Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru, DR.H.Firdaus,ST.MT.

    Usai meninjau satu per satu pelayanan di MPP, Menpan RB Syafruddin kepada wartawan menyatakan jika MPP Pekanbaru merupakan Mal Pelayanan Publik terlengkap dari 14 Mal Pelayanan Publik yang sudah diresmikan sejak tahun 2018 hingga 2019.

    "Ruangannya cukup luas, servis cukup banyak, lengkap, dan terdapat 173 pelayanan perizinan dan non perizinan yang dilayani," ujar Syafruddin.

    Dijelaskan Syafruddin,  bahwa MPP  merupakan inovasi pelayanan yang bertujuan memberi pelayanan berkualitas sehingga masyarakat bisa terlayani secara efisiens dan efektif.

    "MPP ini memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," tutur Syafruddin.

    Sementara itu, Walikota Pekanbaru  DR.H.Firdaus,ST.MT menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpan RB yang telah menyempatkan waktunya untuk meresmikan MPP Pekanbaru.

    Dikatakan walikota, MPP yang mulai dibangun pada 2018 lalu itu merupakan komitmen Pemerintah Kota dalam menyukseskan program Kemenpan RB dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dan pelaku usaha melalui pelayanan terpadu satu pintu.

    "Awalnya, ibu Deputi Pelayanan Publik sempat ragu ketika kita lihatkan lokasi pembangunan. Namun kami optimis, 2018 dimulai pembangunan dengan merenovasi lantai dasar kantor walikota. Alhamdulillah, dalam waktu sangat pendek, 4 bulan, kami bisa menyelesaikan," kata Walikota.

    Saat ini, terang Walikota, MPP dengan luas ruangan sekitar 4.000 meter persegi itu melayani sebanyak 173 perizinan dan non perizinan yang terdiri 96 perizinan ditangangi DMP-PTSP dan 77 pelayanan oleh 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan serta badan usaha milik daerah.

    "Apa yang kita resmikan ini tahap pertama pelayanan. Nanti akan ada gedung B, Kantor Bappeda untuk pelayanan Disdukcapil. Untuk administrasi kependudukan ini 14 konter kami siapkan untuk pelayanan capil," papar Walikota.

    Di tempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan apresiasi dengan dioperasikannya Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

    Menurut Syamsuar, MPP merupakan inovasi dalam pelayanan publik. "Yang mana dulu terpisah, tidak efisien, sekarang sudah bisa diproses dalam satu gedung melalui pelayanan terpadu satu pintu," sebut Syamsuar.

    Dengan adanya MPP,  Syamsuar berharap mampu membentuk Aparatur Sipil Negara (ASN) berintegritas,  sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan semakin maksimal ke depannya.

    "Untuk itu, atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami sampaikan ucapan terima kasih kepada walikota atas pembangunan MPP. Semoga dengan adanya MPP ini,  mempercepat pelayanan yang akurat  dan mudah, " harap Syamsuar. (kominfo)



     
    Berita Lainnya :
  • Menpan RB Resmikan MPP Pekanbaru, Pelayanan yang Terlengkap di Indonesia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved