www.riau12.com
Rabu, 24-April-2019 | Jam Digital
15:12 WIB - Wako Firdaus Ekspos ke Menteri Hukum dan HAM Kesiapan Launching MPP Pekanbaru | 09:32 WIB - Menteri Syafruddin Sambut Baik MPP Pekanbaru | 10:55 WIB - Gubri dan Wagubri Tinjau MPP Pekanbaru, Syamsuar: Pelayanan MPP Pekanbaru sudah Bagus | 15:49 WIB - Hingga Kini, Tunggakan PJU Belum Dibayar | 13:55 WIB - Usai Berhubungan Intim, ABG Cantik di Solok-Sumbar Dibunuh Kekasih | 12:45 WIB - Prabowo Bakal Menyapa Masyarakat Riau pada 13 Maret
 
Tiga Sasaran MoU Antara Pemko dan Bulog dalam Pendistribusian Bahan Pokok
Rabu, 06-02-2019 - 17:45:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Tiga Sasaran MoU Antara Pemko dan Bulog dalam Pendistribusian Bahan Pokok
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menandatangani kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Riau-Kepri tentang pendistribusian bahan pokok, Rabu (6/2/2019).

    Kerjasama antara pemerintah daerah dan Bulog ini yang pertama kali di Indonesia dan  ditandatangani langsung oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT dan Kepala Bulog Divisi Regional Riau-Kepri, Abdul Muis, di ruang rapat kantor wali kota.

    Usai penandatanganan MoU, wali kota menyampaikan, terdapat tiga sasaran dari kerjasama tersebut.

    Pertama untuk menjamin ketersediaan pangan di tengah-tengah masyarakat, kedua mengendalikan harga dan ketiga meminimalisir paktek penimbunan barang oleh oknum yang sejauh ini luput dari pengawasan pemerintah.

    "Ya, ada tiga sasaran penting dari kerjasama pemerintah kota dan Bulog ini. Semoga kerjasama ini berjalan aman dan lancar," ungkap Wako.

    Di samping itu, terang Wako kerjasama jejaring antara Bulog dan pemerintah kota juga memberikan keuntungan kepada semua pihak, termasuk masyarakat. "Karena masyarakat akan mendapat jaminan ketersedian barang pokok," tegasnya.

    Wako mengatakan, dengan terjaminnya ketersediaan bahan pokok tersebut, maka harga barang akan terjangkau karena kerjasama jejaring dengan Bulog bisa memutus mata rantai dalam pendistribusian bahan pangan.

    "Karena mata rantai ini berhubungan dengan harga. Setiap mata rantai mengambil keuntungan. Kalau misal ada 6 mata rantai dari hulu ke hilir dan satu titik mata rantai mengambil keuntungan 5 persen, 6 titik tentu 30 persen, itu jelas membebani masyarakat," ucapnya.

    "Untuk itu, kerjasama ini kira harap bisa memutus mata rantai, minimal 50 persen dari satu titik mata rantai bisa kita kurangi," tambah Wako.

    Ditambahkan Wali Kota bahwa dalam pengelolaan kerjasama tersebut Pemerintah Kota Pekanbaru melibatkan Koperasi karyawan, Seluruh Koperasi Masjid Paripurna, Seluruh Koperasi di PMBRW, serta koperasi yang ada di dunia Pendidikan baik di dinas Pendidikan maupun di sekolah-sekolah, sehingga Koperasi benar-benar dirasakan sebagai soko guru perekonomian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan harga murah, berkelanjutan dan menjamin ketersediaan.

    Hal ini sangat pernting dilakukan oleh Wali Kota Pekanbaru untuk menjamin keberlangsungan  perekonomian masyarakat melalui Koperasi, Karena Wali Kota sebagai kepala Daerah juga adalah sebagai Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kota Pekanbaru.

    Wako berharap kerjasama pendistribusian bahan pokok yang merupakan kerjasama pertama di Indonesia ini dapat diikuti kabupaten/kota lainnya khususnya di wilayah Riau.

    "Ya, kerjasama kita ini merupakan yang pertama di Indonesia. Dan Pemerintah Kota Pekanbaru juga  telah memiliki Toko Pangan. Mudah-mudahan inovasi ini bisa diikuti kabupaten/kota lainnya," tutup wali kota.

    Turut hadir  dalam penandatanganan MoU itu,  kepala dinas, badan dan kepala bagian di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, jajaran Bulog Divisi Regional Riau-Kepri serta manajemen perusahaan daerah.(Kominfo)



     
    Berita Lainnya :
  • Tiga Sasaran MoU Antara Pemko dan Bulog dalam Pendistribusian Bahan Pokok
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved