www.riau12.com
Kamis, 20-09-2018 | Jam Digital
13:55 WIB - Menhub RI Sebut Kecelakaan Banyak Merenggut Usia Muda | 11:44 WIB - Kasus DBD di Pekanbaru Sudah 242 | 10:12 WIB - Disdalduk KB Galakkan Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu PKK se-kota Pekanbaru, | 08:25 WIB - Lurah dan Forum RT RW Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih | 20:30 WIB - Kepergok Mesum, 8 Pasangan Remaja di Dumai Diciduk Petugas Gabungan di Kos-Kosan | 19:30 WIB - Massa Alamak Berdemo Minta Kasus Dugaan Tipikor Pembangunan Pipa Transmisi Dituntaskan
 
Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Riau Saksikan Sidang Kasus Politik Uang di PN Bengkalis
Selasa, 05-06-2018 - 16:15:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Riau Saksikan Sidang Kasus Politik Uang di PN Bengkalis
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU - Bawaslu Riau bersama Tim Sentra Gakkumdu Provinsi Riau yang terdiri dari unsur Bawaslu, Polda, dan Kejati Riau turut menyaksikan sidang lanjutan perkara politik uang di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, Selasa, (5/6/2018). Sidang kali ini, merupakan sidang ketiga yang beragendakan pemeriksaan saksi - saksi atas terdakwa Nur Azmi Hasyim, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bersama ajudannya bernama Adi Purnawan, atas dugaan politik uang.

    Keduanya didakwa telah melakukan Money Politik pada saat melakukan reses disebuah desa di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis dengan cara membagikan baju kaos paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 yang berisi uang Rp 50.000 didalamnya.

    Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan menjelaskan, maksud kedatangan Pihaknya bersama Tim Sentra Gakkumdu ini dalam rangka memberikan dukungan moral dan semangat kepada Panwaslu Bengkalis sebagai pelapor kasus, dalam menghadapi sidang.

    "saya memahami bahwa sekalipun anggota Panwaslu kita hadir dipersidangan adalah sebagai saksi pelapor, tapi tetap memerlukan kesiapan mental yang kuat karena akan berhadapan dengan pertanyaan dari Majelis Hakim, terdakwa dan tim kuasa hukumnya.

    "Kita memberikan semangat agar tidak ragu dan takut mengungkap kebenaran demi tegaknya hukum dalam pemilihan kepala daerah yang sedang berlangsung. Dan kita juga berharap Majelis Hakim dapat memutus perkara ini dangan seadil - adilnya," jelas Rusidi.

    Sementara itu, dalam sidang ini, saksi yang didengarkan keterangannya terdiri dari Saksi yang diajukan oleh Jaksa Penuntut umum yaitu  Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Ketua dan Anggota Panwaslu Kec. Rupat, saksi ahli dari KPU Riau Ilham Yasir, SH, LLm dan Ahli Pidana dari Universitas Riau Dr. Erdianto, SH, MH. Sedangkan bertindak sebagai Ketua Hakim Majelis DR. SUTARNO, SH,MH, dan anggota hakim majelis, Muhamad Riski, SH, Musmar, dan Wimmie D Simarmata, serta kuasa hukum terdakwa sebanyak 4 orang yang dipimpin Aspandiar, SH .

    Sidang ini akan berlangsung marathon, bahkan sampai malam hari, direncakan sidang pembacaan putusan akan dilaksanakan pada hari jumat tanggal 8 Juni 2018 yang akan datang.

    Saksi ahli dari KPU, Ilham dalam keterangannya mengatakan pihaknya memperkuat apa yang sudah dilakukan oleh rekan - rekan Panwaslu/ Gakkumdu Bengkalis.

    "kegiatan kampanye membagi-bagi uang disandingkan dengan kegiatan reses. Reses itu menggunakan fasilitas negara utk kampanye paslon jelas-jelas dilarang, ditambah lagi ada bagi bagi uang yg sangat jelas sebagai perbuatan pidana pemilu, baik unsur-unsurnya, pelakunya dan penerimanya," paparnya. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Bawaslu dan Sentra Gakkumdu Riau Saksikan Sidang Kasus Politik Uang di PN Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved