www.riau12.com
Selasa, 29-09-2020 | Jam Digital
10:51 WIB - Parah! Pria Ini Paksa Putri Tirinya Berhubungan & Rekam: VIDEO nya Viral | 09:01 WIB - Berlebihan Main Game PUBG Mobile Hingga Berhari-hari, Remaja 16 Tahun Ini Meninggal Dunia | 10:18 WIB - Mall Pelayanan Pekanbaru Dikunjungi DPMPTSP Sijunjung Sumbar | 22:23 WIB - Mau Transaksi Senjata Api, Polsek Tampan Borgol 2 Pelaku | 18:23 WIB - Walah! Dua Anggota DPRD Pekanbaru Inisial R dan Z Positif Covid-19 | 16:12 WIB - Pabrik Pengolahan Ban Bekas di Pekanbaru Dilalap Sijago Merah
 
Masyarakat 8 Desa Akhirnya Nikmati Listrik PLN di HUT RI ke-75
Senin, 17-08-2020 - 11:45:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Masyarakat 8 Desa Akhirnya Nikmati Listrik PLN di HUT RI ke-75
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si meresmikan penyalaan listrik 8 Desa Berlistrik di Provinsi Riau, yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir dalam meriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

    Penyalaan Desa Berlistrik berada di 7 lokasi Kabupaten Indragiri Hilir yaitu Desa Sari Mulia, Desa Tanjung Pasir, Desa Sungai Bela, Desa Sungai Buluh, Desa Sungai Laut, Desa Pulau Cawan, dan Desa Air Tawar. Juga, 1 Desa yang berada di Kabupaten Rokan Hulu yaitu Desa Cipang Kanan.

    Dalam mewujudkan listrik pada 8 Desa di Riau PLN mengelontorkan dana sebesar Rp 10 Miliar untuk investasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

    Termasuk juga, Rp 65,2 miliar dari nilai investasi tersebut mendapatkan panjang Jaringan Tegangan Menengah 52 KMS, Jaringan Tegangan Rendah 35,56 KMS dan Gardu Distribusi 20 Unit dengan total daya 2.135 kVA.

    Peresmian listrik Desa dengan tajuk Kerja Bersama Terangi Negeri, dilaksanakan secara Video Conference dengan dihadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si, Executive Vice President (EVP) Pengembangan Regional Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) Riza Novianto Gustam, General Manager PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dispriansyah dan Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP beserta masyarakat desa yang teraliri listrik pada Senin (17/8/2020).

    Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar M.Si mengapresiasi PLN atas peresmian penyalaan 8 Desa Berlistrik di Riau.

    Dia mengakui pembangunan infrastruktur jaringan listrik pada desa-desa di Provinsi Riau membutuhkan anggaran yang besar. Dengan semangat yang besar program listrik desa harus dituntaskan

    "Kita sangat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan infrastruktur jaringan listrik untuk wilayah di Provinsi Riau. Oleh karenanya, kita optimis Program Riau terang tahun 2020 tercapai," ujar Gubri.

    Gubri mengharapkan kepada masyarakat untuk hemat dalam penggunaan listrik dengan peresmian listrik desa ini menjadi moment untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dispriansyah menjelaskan hingga Agustus 2020 rasio desa berlistrik Riau sudah mencapai 99,03% dengan 1.842 Desa Berlistrik PLN dari total 1.859 Desa atau Kelurahan yang berada di Riau.

    Adapun, rasio desa berlistrik yang sudah mencapai 100% kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, dan Kuantan Singingi sedangkan rasio desa berlistrik yang sudah diatas 90% adalah Kabupaten Kampar 96% dan Indragiri Hilir 96,61%.

    "Hampir semua sisa desa yang belum teraliri listrik terkendala pada pengiriman peralatan listrik karena harus melalui sungai, bahkan untuk sampai ke jalan desa, petugas harus gotong –royong dengan masyarakat untuk memikul tiang-tiang listrik," ujar Dispriansyah.

    Disamping itu, Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) Riza Novianto Gustam menyampaikan apresiasi kepada para stakeholder dalam membangun ketenagalistrikan di Provinsi Riau.

    "Terima kasih atas dukungan dari pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Indragiri Hilir, dengan sinergi ini terciptanya keinginan yang kuat demi terlistrikinya masyarakat-masyarakat di pedesaan sehingga pertumbuhan ekonomi pun ikut meningkat," ujar Riza. (Rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat 8 Desa Akhirnya Nikmati Listrik PLN di HUT RI ke-75
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved