www.riau12.com
Senin, 21-Januari-2019 | Jam Digital
10:30 WIB - Astaga, Gadis Belia di Kampar Diperkosa dan Dirampas HP-nya | 09:12 WIB - Perjalanan Dinas Dikurangi, Tahun 2019 Tunda Bayar Tidak Ada Lagi | 07:15 WIB - Luar Biasa, Kunjungan Turis Asing ke Riau Terus Meningkat | 07:07 WIB - Mantap, Kota Siak Jadi Lokasi Shooting Film IQRO II | 06:15 WIB - Pengusaha Perbengkelan Diadili Atas Penggelapan Pajak Ratusan Juta | 05:15 WIB - Listrik Perpustakaan Soeman HS Tersambung Lagi
 
Mantap, Kota Siak Jadi Lokasi Shooting Film IQRO II
Jumat, 11-01-2019 - 07:07:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Mantap, Kota Siak Jadi Lokasi Shooting Film IQRO II
  •  

    Riau12.com, SIAK-Asisten Admintrasi dan Pemerintahan Umum Setda kabupaten Siak Jamaluddin mengatakan, dalam waktu dekat ini Kota Siak akan dikunjungi Crew film "IQRO" dari Jakarta.

    Adapun kedatangan Crew film "IQRO" tersebut ke Siak adalah untuk shooting film Iqro jilid II.

    "Kita sangat mendukung shooting film Iqro kedua ini mengambil lokasi di kota Siak. Ini termasuk bagian dari promosi pariwisata yang kita miliki," jelas Jamaluddin saat pimpin rapat penataan kawasan wisata dan persiapan shooting film iqro 2, di kantor Bupati Siak, Rabu (9/1/2019).

    Lanjutnya, ia mengharapkan Kepada Dinas untuk turut terlibat dan memberikan kemudahan apa yang Crew film "IQRO" inginkan. Karena dipilihnya Kota Siak sebagai lokasi shooting.

    "Patut kita syukuri karena secara tak langsung daerah kita akan dikenal orang melalui film yang mereka buat," terang Jamaluddin.

    Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Siak Fauzi Asni membenarkan hal itu, Film Iqro’ merupakan film Indonesia bertema drama religi yang diproduksi oleh Masjid Salman ITB, Salman Film Academy disutradarai oleh Iqbal Al Fajri anak asli kelahiran Pekanbaru.

    Menurut rencana rombongan yang berjumlah 12 orang akan tiba di Pekanbaru pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang. Direncanakan Crew film "IQRO" akan berada di Siak selama seminggu untuk melakukan shooting.

    "Sebenarnya film Iqra ini peroduksinya sudah hampir selesai, tinggal beberapa scene saja yang belum diambil, dari alur ceritanya calon astronotnya berasal dari Kabupaten Siak, dan kita sudah lakukan seleksi, maka itu shooting-nya di Siak," ungkapnya seperti dilansir riausky.com.

    Dijelaskannya. Pihaknya bersama Komisi Film Siak telah melakukan audisi terbuka mencari pemeran astronot yang usianya di bawah 25 tahun. Dari hasil audisi tersebut, ada 12 orang anak Siak yang berhasil diseleksi.

    Kemudian nantinya nama dan calon pemeran akan di serahkan kepada sutradara Film Iqro untuk di pilih langsung sesuai kreteria yang mereka inginkan.

    "Dari audisi yang kita lakukan didapatlah 12 orang budak Siak, dan ini kita serahkan kepada sutradara film merekalah yang memilih langsung. Sedangkan peran sebagai kedua orang tua dari Astronot muda itu akan ditunjuk Pak Alfedri beserta istri, dengan dialog ringan kita harapkan pak Wakil bisa lah," tutup Fuazi Asni.

    Selama tujuh hari di Siak Crew film Iqra akan mengambil gambar di sejumlah lokasi yang di tetapkan yaitu.Tepian Bandar Sungai Jantan, Istana Siak, Jembatan Siak (TASL), Taman Kota Kolam Teratai, Taman Nasional Danau Zamrud dan office PT Bumi Siak Pusako.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Mantap, Kota Siak Jadi Lokasi Shooting Film IQRO II
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved