www.riau12.com
Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
16:00 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 | 15:49 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap 3 Ranperda | 15:15 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Ranperda | 13:30 WIB - 3 Ranperda Disampaikan Pemko Pekanbaru Ke DPRD Melalui Paripurna | 09:32 WIB - Tahun Depan, PUPR Bakal Copot Ukiran Melayu di Dua Fly Over Sudirman Pekanbaru | 07:07 WIB - Kasat Lantas: Terdapat 34 Titik Kerusakan Jalan dari Rantau Berangin Sampai Batas Kampar-Rohul
 
Kesbangpol Pekanbaru Sebut Ratusan LSM Belum Terdaftar di Kemenkumham
Kamis, 10-01-2019 - 14:12:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Kesbangpol Pekanbaru Sebut Ratusan LSM Belum Terdaftar di Kemenkumham
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru M Yusuf mengungkapkan dari sekitar 300-an lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang terdata baru sekitar 100 LSM yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

    "LSM yang belum ada SK-nya dari Menkumham, kami bersedia untuk menjembatani pengurus LSM tersebut untuk bisa mengurus administrasi pendaftaran. Ini tujuannya agar Kota Pekanbaru ini tertib dan aman," katanya, Kamis (10/1/19).

    Lebih lanjut dikatakan Mantan Kadispora Pekanbaru ini, keuntungan bagi LSM yang terdaftar, jika membuat kegiatan dan akan meminta bantuan dari pemerintah, pihaknya bisa mengeluarkan rekomendasi.

    "Tapi kalau tidak terdaftar, tiba-tiba mau buat kegiatan minta rekomendasi ke Kesbangpol, tidak akan kami berikan. Untuk itu kami mengimbau kepada para pengurus LSM untuk segera mendaftarkan," ujarnya.

    Dijelaskan Yusuf, untuk membuat SK LSM memang dikeluarkan oleh pihak Kemenkumham. Namun setelah mendapat SK tersebut, pengurus LSM harus mendaftar ke Kesbangpol untuk mendapatkan surat keterangan terdaftar (SKT).

    "Memang jika belum terdaftar, masih boleh melakukan kegiatan. Namun jika meminta rekomendasi agar kegiatannya dibantu pemerintah tidak akan kami berikan," tegasnya.

    Bagi LSM yang sudah mendaftar, selama empat tahun sekali, SKT yang dipegang pun harus diperbaharui. Tujuannya untuk mengetahui apakah Ormas atau LSM tersebut masih aktif melakukan kegiatan, termasuk jika terjadi perubahan alamat dan pengurus bisa diketahui pihak Kesbangpol.

    "Kalau tidak melapor berarti mereka kami anggap orang lain, jika terjadi apa-apa kami juga tidak bisa berbuat apa-apa. Mendaftar ke Kesbangpol juga syaratnya tidak sulit, staf kami akan senantiasa membantu," sebutnya seperti dilansir riaupos.co.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Kesbangpol Pekanbaru Sebut Ratusan LSM Belum Terdaftar di Kemenkumham
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved