www.riau12.com
Sabtu, 21-Juli-2018 | Jam Digital
17:12 WIB - HUT ke 234, Wako Firdaus Persembahkan Perkantoran Baru Tenayan Sebagai Kado Bagi Masyarakat | 16:12 WIB - DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia | 06:12 WIB - PN Bangkinang Jatuhkan Vonis Bersalah Anggota KPPS Pulau Tinggi dan Dihukum 2 Tahun Penjara | 15:49 WIB - 1 Agustus Mendatang, Api Obor Asian Games XVIII 2018 akan mendarat di Pekanbaru | 14:44 WIB - Pekerja Chevron Demo SKK Migas | 13:56 WIB - DS Tersangka Money Politik di Inhu Ditahan, Selasa Sidang Perdana
 
BPK Berikan Opini WTP Kepada Mendikbud, Menkes dan Kepala BPOM
Jumat, 08-06-2018 - 14:44:29 WIB

TERKAIT:
 
  • BPK Berikan Opini WTP Kepada Mendikbud, Menkes dan Kepala BPOM
  •  

    Riau12.com-JAKARTA-Anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Harry Azhar Azis menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Tahun 2017 atas Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), pada Jumat (8/6) di Kantor Pusat BPK, Jakarta.

    Pada penyerahan LHP tersebut, Anggota VI BPK didampingi Auditor Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa menyerahkan langsung LHP kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Menteri Kesehatan, Nila Djuwita F.Moeloek serta Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito.

    Hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun 2017 pada Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan, BPK dengan keyakinan penuh memberikan kepada ketiga Kementerian / lembaga tersebut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    Pemberian opini tersebut telah melewati review berjenjang untuk menjamin pelaksanaan telah sesuai dengan Standar Pemeriksaan Keuangan Negara (SPKN).

    BPK mengapresiasi atas upaya yang telah diberikan oleh Kemendikbud dan Kemenkes, karena telah mempertahankan opini WTP selama lima tahun berturut-turut dan diharapkan BPOM dapat mengikuti jejak dua Kementerian tersebut.

    Untuk status perkembangan penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK sebelumnya, Kemendikbud telah menyelesaikan rekomendasi sebanyak 63,03%, Kemenkes telah menyelesaikan rekomendasi sebanyak 64,64%, dan BPOM telah menyelesaikan rekomendasi sebesar 73,90%.

    Anggota VI BPK mengingatkan, berdasarkan Pasal 20 Ayat 3 Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004, jawaban atau penjelasan kepada BPK tentang tindak lanjut atas rekomendasi BPK agar disampaikan selambat-lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan BPK diterima.



     
    Berita Lainnya :
  • BPK Berikan Opini WTP Kepada Mendikbud, Menkes dan Kepala BPOM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved