www.riau12.com
Sabtu, 21-Juli-2018 | Jam Digital
17:12 WIB - HUT ke 234, Wako Firdaus Persembahkan Perkantoran Baru Tenayan Sebagai Kado Bagi Masyarakat | 16:12 WIB - DPMPTSP Kota Pekanbaru Raih PTSP Terbaik di Indonesia | 06:12 WIB - PN Bangkinang Jatuhkan Vonis Bersalah Anggota KPPS Pulau Tinggi dan Dihukum 2 Tahun Penjara | 15:49 WIB - 1 Agustus Mendatang, Api Obor Asian Games XVIII 2018 akan mendarat di Pekanbaru | 14:44 WIB - Pekerja Chevron Demo SKK Migas | 13:56 WIB - DS Tersangka Money Politik di Inhu Ditahan, Selasa Sidang Perdana
 
Bahrullah Akbar Buka Auditors Talk Ramadhan
Jumat, 08-06-2018 - 05:30:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Bahrullah Akbar Buka Auditors Talk Ramadhan
  •  

    Riau12.com-JAKARTA-Bertempat di Auditorium kantor Pusat BPK, Jakarta, Inspektorat Utama (Itama) dan Badan Diklat BPK bersama Forum Komunikasi Satuan Pengawas Intern (FKSPI) mengadakan Auditor's Talk Ramadhan dengan tema "Sinergi Internal Auditor dan Eksternal Auditor dalam rangka Penguatan Kapabilitas Pengawasan Keuangan Negara", yang dibuka oleh Prof. Dr. Bahrullah Akbar selaku Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan dihadiri oleh Anggota II BPK, Agus Joko Pramono, Anggota VII BPK, Eddy Mulyadi Soepardi, Sekretaris Jenderal BPK, Bahtiar Arif, Inspektur Utama, Ida Sundari, Ketua FKSPI, Saiful Huda, Chairman dan Chief Executive Partner RSM Indonesia, Amir Abadi Jusuf dan para Pejabat dilingkungan BPK serta para tamu undangan, Kamis (7/6).

    Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPK menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi untuk merajut kebersamaan di antara internal auditor dan eksternal auditor yang memiliki peran dan tanggungjawab yang penting dalam menegakkan good govermance, risk management dan internal control pada sektor publik dan privat untuk mencapai tujuan bersama dalam bernegara.

    Uuntuk mencapai tujuan tersebut, BPK melalui Visi BPK dalam Rencana Strategis (Renstra) 2016-2020 menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan bernegara melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

    BPK sebagai eksternal auditor telah berupaya aktif melakukan sinergi dengan internal auditor, dalam bentuk kerjasama dengan internal auditor antara lain Pemeriksaan BPK atas Kinerja Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP), Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemantauan Tindaklanjut Rekomendasi BPK dengan Counterpart dari entitas adalah satuan pengawas intern, pelatihan bagi APIP dan melakukan Forum knowledge and experience sharing dengan internal auditor.

    Diakhir sambutannya, Wakil Ketua BPK mengajak untuk bersama-sama berkomitmen dalam bekerja sama, meningkatkan komunikasi lebih dalam sehingga sinergi bisa terwujud, membangun pemahaman bersama (common understanding) mengenai tujuan, lingkup, teknik dan metodologi audit.

    "Saya yakin bahwa dengan Komitmen, Komunikasi, Pemahaman bersama dan Keyakinan, kita dapat mewujudkan sinergi dan kerja sama yang kita inginkan," ungkap Wakil Ketua BPK.

    Sehingga untuk selanjutnya, dapat melangkah ke bentuk sinergi lainnya seperti koordinasi perencanaan audit tahunan untuk memitigasi risiko duplikasi audit dan memaksimalkan lingkup audit berdasarkan risiko yang terindentifikasi.

    "Diharapkan sinergi antara BPK dengan para pemangku kepentingan seperti dalam komunitas internal audit pada hari ini bisa terus berlanjut dan dapat menghasilkan pemikiran, serta langkah strategis dan konkrit untuk memperkuat kapasitas dan kapabilitas dalam mencapai tujuan bersama," pungkas Guru Besar IPDN ini. (Red)



     
    Berita Lainnya :
  • Bahrullah Akbar Buka Auditors Talk Ramadhan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved