www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Jalan Padang-Bungkittinggi di Lembah Anai Ditargetkan Bisa Dilalui Kembali Pada 20 Juli Mendatang
Senin, 08-07-2024 - 10:21:24 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengungkapkan perkembangan signifikan dalam perbaikan Jalan Padang-Bukittinggi di Lembah Anai yang ditargetkan bisa dilalui kembali pada 20 Juli mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Mahyeldi usai meresmikan nama Masjid Raya Syekh Ahmad Khatib Al-Minangkabawi, Minggu (7/7/2024).

"Insya Allah tanggal 20 (dibuka), karena saat ini kita terus berupaya percepatan (pembukaan)," ujar Mahyeldi dilansir detik.com.

Sejak jalur Lembah Anai terputus Sabtu (11/5/2024) lalu, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar dan Hutama Karya bekerja keras memperbaiki jalan yang menghubungkan beberapa kabupaten dan kota di Sumbar.

"Saat ini Balai Jalan bersama Hutama Karya bekerja 24 jam untuk percepatan pembukaan jalan Lembah Anai. Sampai saat ini progres (jalan) sangat baik. Sehingga jalur Lembah Anai bisa segera dilalui masyarakat," tuturnya.

Mahyeldi, yang juga mantan Walikota Padang ini menekankan percepatan pembukaan jalan Padang-Bukittinggi bertujuan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalan Sicincin-Malalak dan Sitinjau Lauik-Solok. Kedua jalur ini telah menjadi alternatif sejak putusnya jalur Lembah Anai.

"Kita targetkan tanggal 20 sudah dibuka, dan terus kita dorong agar lebih cepat dari tanggal itu. Karena memang jalan Malalak dan Sitinjau Lauik begitu padat. Sehingga kita dorong jalur ini secepatnya dibuka," tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Mahyeldi juga mengimbau masyarakat untuk sementara waktu tidak melintasi jalan Lembah Anai yang masih dalam proses perbaikan.

"Masyarakat mohon bersabar. Pengerjaan masih berlangsung, jangan dipaksakan karena belum layak untuk dilalui, sangat berisiko," sebut Mahyeldi saat meninjau proses pengerjaan ruas jalan yang amblas di Kawasan Lembah Anai beberapa waktu lalu.(***)

Sumber: halloriau



 
Berita Lainnya :
  • Jalan Padang-Bungkittinggi di Lembah Anai Ditargetkan Bisa Dilalui Kembali Pada 20 Juli Mendatang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved