www.riau12.com
Jum'at, 29-Mei-2020 | Jam Digital
11:19 WIB - Hendry Munief: Demi Warga Kota, Pemko dan DPRD Pekanbaru Harus Kembali Duduk Bersama | 09:36 WIB - Peretas Klaim, 200 Juta Data WNI Bakal Dibocorkan ke Pasar Gelap | 07:53 WIB - Kemenag RI Gelar Sidang Isbat 1 Syawal 1441 Hijriah Hari Ini | 05:15 WIB - Laki-laki 70 Tahun Tiba-tiba Pingsan di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Malamnya Meninggal Dunia | 14:36 WIB - Fakta Penerima Bantuan Corona Amburadul, DPP BMRB Angkat Bicara | 11:56 WIB - Bersumber BTT, Pemko Pekanbaru Sudah Gunakan Anggaran Rp8,7 Miliar dalam Penanganan Covid 19
 
Mendadak, Semua Pembalap MotoGP "Disidang"
Selasa, 03-11-2015 - 13:46:07 WIB

TERKAIT:
 
  • Mendadak, Semua Pembalap MotoGP "Disidang"
  •  

    VALENCIA, Riau12.com - Keputusan mengejutkan diambil Federation Internationale de Motocyclism (FIM) dan Dorna Sport selaku penyelenggara balap MotoGP. Mereka memutuskan tidak akan menggelar sesi konferensi pers sebelum berlaga di seri terakhir, GP Valencia, Minggu 8 November 2015. Sebagai gantinya, FIM-Dorna bakal "menyidang" semua pembalap.

    FIM dan Dorna bakal mengumpulkan semua pembalap pada Kamis 5 November 2015. Hal tersebut dilakukan otoritas tertinggi MotoGP setelah terjadi ketegangan antar beberapa pembalap yang muncul akibat insiden tendangan Valentino Rossi ke Marc Marquez di Sepang, Malaysia.

    "Menyusul peristiwa di Grand Prix Malaysia yang selama beberapa minggu berikutnya jadi keadaan luar biasa, Vito Ippolito selaku Presiden FIM dan Carmelo Ezpeleta selaku Ketua Dorna Sports, memanggil semua pembalap MotoGP bersama manajernya masing-masing untuk mengatasi situasi ini pada Kamis 5 November 2015 pukul 15.30 waktu setempat," demikian pernyataan FIM.

    Karena semua pembalap dipanggil, maka sesi konferensi pers sebelum balapan akan dibatalkan. Sebelumnya, Marquez, Rossi, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa dijadwalkan bertemu awak media pada Kamis 5 November 2015 pukul 17.00 waktu setempat.

    Sikap yang diambil FIM-Dorna tak lepas dari memanasnya hubungan pembalap Spanyol dan Italia akibat insiden yang melibatkan Rossi vs Marquez di Sirkuit Internasional Sepang, 25 Oktober 2015. Hukuman yang dijatuhi kepada Rossi membuat pembalap Italia secara terang-terangan menyatakan dukungannya. Tak mau kalah, beberapa pembalap Spanyol juga langsung pasang badan membela Marquez yang dianggap sebagai korban The Doctor.

    Bahkan tersiar kabar, pembalap MotoGP akan terpecah jadi tiga kubu saat berlaga di Valencia nanti antara yang mendukung Rossi, Marquez dan yang bersikap netral. Perang sengit jelas bakal tersaji di atas Sirkuit Ricardo Tormo.

    Dua pembalap Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo tetap bakal jadi sorotan mengingat keduanya tengah bersaing menjadi juara dunia. Saat ini Rossi masih unggul tujuh poin dari rekan satu timnya, namun mendapat kerugian mesti start dari posisi buncit akibat hukuman insidennya dengan Marquez.(r12/sindo)



     
    Berita Lainnya :
  • Mendadak, Semua Pembalap MotoGP "Disidang"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved