www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Biaya Pembuatan Jersey Olimpiade 2024 Indonesia Ditanggung Semua Oleh Didit Prabowo
Sabtu, 06-07-2024 - 18:36:54 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com JAKARTA - Desainer Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Prabowo merancang jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 secara cuma-cuma. Didit tak meminta bayaran sepeserpun kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari sejak awal ditawarkan menjadi perancang jersey, Didit langsung setuju. Dia bahkan menyatakan akan menjadi sponsor utama bersama yayasannya Didit Hediprasetyo Foundation.

"Jawaban spontan Didit pas ditawarkan (menjadi desainer jersey) adalah iya, saya mau terlibat. Dan itu bukan hanya desain, karena sejak awal Didit menyampaikan kalau kita sudah terlibat jangan tanggung-tanggung untuk negara," kata Oktohari, Sabtu (6/7).

Hal ini pun patut diapresiasi. Pasalnya, Didit adalah desainer berkelas internasional. Namun, tidak berusaha mencari keuntungan ketika membantu negara.

"Di sana Didit tak hanya belajar desain mode, tetapi juga menjalankan bisnis yang berfokus pada koleksi adibusana. Ia tercatat sebagai salah seorang perancang interior mobil BMW Individual Series. Karya desainnya, antara lain, pernah dipakai oleh penyanyi Kanada, Carly Rae Jepsen, saat menghadiri MTV Video Music Awards 2013," kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris Anindya Novyan Bakrie.

Anindya mengatakan, putra tunggal presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto ini juga diketahui merancang jersey Como 1907, klub sepak bola Italia. Dalam menggarap desain tersebut, Didit menggandeng seniman asal India, Golnaz Jabelli.

"Saya bersyukur mendapat kesempatan kerja sama dengan desainer internasional asal Indonesia, Didit. Dengan desainnya, saya yakin akan membuat kepala kita tegak ketika adu defile atau bersaing dengan kontingen lain," imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Dia menyampaikan apresiasi karena Didit berhasil membuat kostum terbaik bagi tim Indonesia. Menurut Dito, pelaksanaan Olimpiade tahun ini spesial karena dilaksanakan di Paris yang menjadi salah satu pusat mode dunia.

"Dengan kostum Indonesia didesain oleh Didit yang sudah memiliki nama di dunia mode internasional, kami yakin atlet Indonesia akan kian percaya diri dan berprestasi," tutup Dito.
sumber : riaupos



 
Berita Lainnya :
  • Biaya Pembuatan Jersey Olimpiade 2024 Indonesia Ditanggung Semua Oleh Didit Prabowo
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved