www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Nir Gelar di Indonesia Open 2024, Okto: Harus Jadi Bahan Evaluasi Menuju Olimpiade 2024 Paris
Selasa, 11-06-2024 - 20:49:31 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com JAKARTA - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari mengimbau masyarakat agar tetap optimis kepada semua atlet Tim Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024.

Imbauan ini muncul usai melihat kekecewaan masyarakat setelah tim bulutangkis Indonesia, khususnya yang sudah memegang tiket ke Paris 2024, tanpa gelar digelaran Indonesia Open 2024.

Sebut saja, dua tunggal putra Indonesia yang bakal tampil di Paris 2024, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie terhenti di babak 32 besar. Satu-satunya tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung pun terhenti di babak perempat final/

Di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak tidak lolos ke babak 16 besar. Untuk ganda putri, langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga terhenti di babak 16 besar, sedangkan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari juga berhenti di babak 32 besar.

Di mata Okto, sapaan karib Raja Sapta Oktohari, menurunnya performa atlet bulutangkis di ajang Indonesia Open 2024, tidak seharusnya membuat masyarakat pesimis. Hasil di turnamen BWF Super 1000 tersebut sepatutnya menjadi momen evaluasi bagi semua pihak yang terlibat sebelum berlaga di Olimpiade 2024 Paris nanti.

“Masih ada dua bulan lagi menuju Paris 2024 untuk memperbaiki performa dan menyiapkan strategi terbaik. Kami  akan duduk bersama dengan tim task force, PBSI, CdM, atlet, pelatih, dan ofisial untuk membahas langkah-langkah yang bisa kita lakukan ke depannya supaya peak performance atlet ada di Paris,” ucap Okto.

“Saya menghimbau supaya masyarakat tetap memberikan energi positif kepada atlet dan selalu percaya kalau atlet-atlet kita bisa menampilkan performa terbaik di Paris nanti,” imbuh Okto.

Presiden NOC Indonesia tersebut juga mengapresiasi tindakan sigap Tim Adhoc PBSI yang segera mengevaluasi penampilan atlet selepas Indonesia Open 2024. Okto yang juga menjabat sebagai Ketua Task Force Olimpiade Paris 2024 akan berupaya maksimal memberikan dukungan sebelum pertandingan bulutangkis Paris 2024 dimulai pada 27 juli 2024.

“Dalam pertandingan, pasti ada menang kalah. Penurunan performa adalah hal yang sangat wajar. Tinggal bagaimana kita belajar dari kekalahan dan menjadi lebih baik keesokan harinya. Peran kita adalah selalu mendukung, karena dukungan kita sangat penting untuk mereka,” ujar Okto.
sumber : goriau



 
Berita Lainnya :
  • Nir Gelar di Indonesia Open 2024, Okto: Harus Jadi Bahan Evaluasi Menuju Olimpiade 2024 Paris
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved