www.riau12.com
Rabu, 28-Oktober-2020 | Jam Digital
10:51 WIB - Parah! Pria Ini Paksa Putri Tirinya Berhubungan & Rekam: VIDEO nya Viral | 09:01 WIB - Berlebihan Main Game PUBG Mobile Hingga Berhari-hari, Remaja 16 Tahun Ini Meninggal Dunia | 10:18 WIB - Mall Pelayanan Pekanbaru Dikunjungi DPMPTSP Sijunjung Sumbar | 22:23 WIB - Mau Transaksi Senjata Api, Polsek Tampan Borgol 2 Pelaku | 18:23 WIB - Walah! Dua Anggota DPRD Pekanbaru Inisial R dan Z Positif Covid-19 | 16:12 WIB - Pabrik Pengolahan Ban Bekas di Pekanbaru Dilalap Sijago Merah
 
Dihadiri Perwakilan Kemenpora, Dispora Riau Gelar Seleksi Atlet PPLP APBN
Rabu, 23-01-2019 - 16:33:12 WIB
TERKAIT:
 
  • Dihadiri Perwakilan Kemenpora, Dispora Riau Gelar Seleksi Atlet PPLP APBN
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau mulai menyeleksi atlet untuk masuk program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. Seleksi ini dibuka langsung Kadispora Riau Doni Aprialdi di Aula Dispora Riau, Senin (21/1) kemarin.

    Seleksi ini juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni Kabid PPLP Kemenpora  Surono dan Psikolog Raden Ajeng. Sebanyak 30 atlet dari kabupaten/kota ikut tes ini, kemarin. Seleksi ini digelar hingga 23 Januari 2019.

    "Hari ini (kemarin, red) atlet baru yang diseleksi," ujar Kadispora Riau Doni Aprialdi, kemarin.

    "Selanjutnya, besok (hari ini, red) dilanjutkan seleksi terhadap atlet PPPL lama. Jika atlet yang baru kualitasnya bagus dan di atas atlet lama maka mereka akan masuk menggantikan atlet yang lama tersebut. Tapi jika di bawah maka atlet lama akan dipertahankan," tambahnya.

    Tahun ini, jumlah atlet PPLP yang bersumber dari dana APBN bertambah dibandingkan tahun lalu. Jika sebelumnya, kuota hanya 35 atlet, tahun ini naik menjadi 39 atlet. 

    "Secara jumlah atlet dan cabang olahraga bertambah. Tapi, dananya berkurang karena memang anggaran Kemenpora juga dipangkas," jelas Doni Aprialdi.

    Tambahan terjadi karena usulan Dispora Riau agar PPLP atletik berdiri di Riau dikabulkan. Sebelumnya, Riau hanya memiliki dua PPLP APBN yang sepaktakraw dan angkat berat. Kuota untuk PPLP Atletik adalah empat orang. "Jadi, total atlet  PPLP APBN tahun ini 39 orang," ujar Doni Aprialdi dikutip dari riaupos.co. 

    Doni mengatakan bertambah atlet PPLP APBN ini menjadi bukti bahwa Kemenpora mulai memandang Riau sebagai daerah penghasil atlet. Apalagi, Riau sudah membuktikan dengan masuknya beberapa atlet Asian Games 2018 dan meraih prestasi. 

    "Dampak untuk nasional cukup besar. Untuk Riau, jelas berpengaruh dengan prestasi kita di Popnas. Kita meraih posisi lima besar di Popnas lalu tak terlepas dari pembinaan lewat PPLP. Dengan bertambah PPLP APBN ini diharapkan prestasi kita Popnas di Papua bisa dipertahankan," pungkas Doni.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Dihadiri Perwakilan Kemenpora, Dispora Riau Gelar Seleksi Atlet PPLP APBN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved