www.riau12.com
Sabtu, 17-November-2018 | Jam Digital
15:01 WIB - Banjir Landa Pekanbaru, Indra Pomi : Jangan Tutup Drainase dengan Beton Di Depan Ruko | 12:00 WIB - Insiden Pagar Rubuh di SDN 141, Pemko Pekanbaru Turut Berduka | 07:30 WIB - Akhir Bulan Ini, KPKNL Bersiap Lelang Kendraan Bermotor Pemko Pekanbaru | 09:15 WIB - Peringatan Maulid Nabi di Disdalduk KB Pekanbaru, UAS Sampaikan 5 Tahapan Menuju Masyarakat Madani | 11:21 WIB - Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 dengan Media Massa, Bawaslu Riau Fokus 3 Penyakit Demokrasi | 18:42 WIB - HKN 2018, Pemko Pekanbaru Gelar Upacara dan Pengobatan Gratis Bagi Warga di RSD Madani
 
BNI-SSK II Launching Prabayar Parkir di Bandara
Ahad, 03-06-2018 - 15:12:13 WIB

TERKAIT:
 
  • BNI-SSK II Launching Prabayar Parkir di Bandara
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terus mendukung penerapan program Smart Card Madani Pemerintah Kota Pekanbaru yang sejalan dengan program Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan dalam mendukung sistem pembayaran cashless. BNI bekerjasama dengan PT. Angkasa Pura II (Persero ) telah meresmikan sistem pembayaran elekronik prabayar parkir Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. BNI menyediakan BNI TapCash Smart Card Madani untuk mempermudah transaksi pembayaran prabayar parkir di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

    Acara peresmian ini dihadiri oleh Plt Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, General Manager Angkasa Pura II Jaya Tahoma Sirait, Kepala Bank Indonesia Riau Siti Astiyah, CEO BNI Wilayah Riau, Sumbar & Kepri Hari Sundjojo dan Pemimpin Cabang BNI KC Pekanbaru Juma Indra. Dengan sistem pembayaran cashless, diharapkan bisa menjadi awal dari penerapan Integrated Payment System pengelolaan parkir yang berada di bawah naungan PT Angkasa Pura II (Persero). Sehingga ke depannya transaksi yang terjadi bisa berlangsung dengan mudah, aman cepat dan efisien.

    Smart Card Madani adalah kartu dengan salah satu fungsinya sama dengan kartu ATM, sehingga tidak perlu menyediakan uang cash untuk melakukan pembayaran. Kemudahan menggunakan uang elektronik ini bisa dirasakan langsung ketika melakukan pembayaran transportasi, seperti Busway atau Trans Metro, Commuter Line dan kendaraan lain yang bisa dipesan secara online. Penggunaan uang elektronik pun tak terbatas pada transportasi saja, tetapi juga membayar belanjaan di convenience store, pom bensin, supermarket dan lain-lain. Salah satu kelebihan dari Kartu ini yakni transaksi menjadi lebih cepat, karena  hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja dalam bertransaksi.

    Hari Sundjojo menuturkan, saat ini BNI mendukung program gerakan nasional non tunai melalui pembayaran non tunai yaitu BNI TapCash Smart Card Madani sehingga lebih memudahkan dalam monitoring keuangan.

    Fokus saat ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna jasa layanan di area parkir Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Selain itu dengan adanya transaksi cashless dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi dalam pengelolaan transaksi. Sebelumnya BNI juga telah mengimplementasikan layanan BNI Direct dengan fitur liquidity management untuk mempercepat pooling dana dari cabang dan unit ke Angkasa Pura Kargo.

    "Dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antar-BUMN dan menciptakan nilai tambah dan manfaat dalam pengelolaan keuangan Angkasa Pura dan mitra-mitra nya," terangnya.

    Melalui kerja sama ini, BNI terpilih sebagai leading Bank untuk mendukung program bisnis APK dengan memberikan layanan cashless dengan Virtual Account Debit Pertama di implementasikan di kargo dan telah disesuaikan dengan kebutuhan APK.

    "Dengan kecanggihan tekhnologi didalamnya, kartu Smart Card Madani telah diakui di kancah nasional sebagai kartu yang memiliki layanan yang kompleks seperti kartu ATM, kartu Debit, kartu Tapcash dan lainnya sehingga dengan satu kartu saja dapat melayani berbagai transaksi pembayaran tentunya hal ini menjadi lebih efisien.,"Ujar Siti Astiyah Kepala BI Provinsi Riau.

    Plt. Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi menyambut positif dan gembira dengan diresmikannya sistem pembayaran non tunai BNI Smart Card Madani, dimana hal ini merupakan terobosan lainnya dari BNI dalam mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru menjadi kota Smart City. Sebelumnya BNI telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal penyediaan jasa Pembayaran Pajak PBB, Pembayaran 11 Jenis Pajak lainnya, Pemungutan e-retribusi pedagang pasar, Pembayaran transmetro Pekanbaru, Kartu Kesehatan bagi masyarakat Pekanbaru, serta kartu edupatrol bagi para pelajar.(rtc)




     
    Berita Lainnya :
  • BNI-SSK II Launching Prabayar Parkir di Bandara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved