www.riau12.com
Kamis, 20-09-2018 | Jam Digital
13:55 WIB - Menhub RI Sebut Kecelakaan Banyak Merenggut Usia Muda | 11:44 WIB - Kasus DBD di Pekanbaru Sudah 242 | 10:12 WIB - Disdalduk KB Galakkan Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu PKK se-kota Pekanbaru, | 08:25 WIB - Lurah dan Forum RT RW Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih | 20:30 WIB - Kepergok Mesum, 8 Pasangan Remaja di Dumai Diciduk Petugas Gabungan di Kos-Kosan | 19:30 WIB - Massa Alamak Berdemo Minta Kasus Dugaan Tipikor Pembangunan Pipa Transmisi Dituntaskan
 
Harapan Riau jadi Embarkasi Haji Antara Diujung Tanduk
Senin, 28-05-2018 - 14:20:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Harapan Riau jadi Embarkasi Haji Antara Diujung Tanduk
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Kementerian Agama (Kemenag) RI belum juga memberikan kepastian apakah Pemerintah Provinsi Riau diizinkan menjadi embarkasi haji antara tahun ini. Harapan itu pun kini kian diujung tanduk.

    Pasalnya, memasuki awal Juni yang hanya tinggal dua hari lagi, tidak mungkin lagi Riau melakukan proses lelang sarana pendukung seperti pesawat, konsumsi dan akomudasi lainnya untuk kebutuhan embarkasi haji antara. Pasalnya, pada Juli mendatang, jemaah Riau kloter pertam sudah mulai berangkat ke tanah suci Mekah.

    "Saya sendiri belum dapat berita. Dibulan Ramadhan ini kita bermohon ajalah, mudah-mudahanlah dapat berita baik," kata Sekretari Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi, Senin (28/5/18).

    Saat ditanya dengan sisa waktu dua hari menjelang masuk Juni nanti, Hijazi mengaku masih terus memperjuangkannya. Meski begitu, mantan Kadisperindag Kota Batam ini mengaku pemerintah provinsi sudah berupaya maksimal untuk mendapatkan status embarkasi haji antara tersebut.

    Bahkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sudah menyampaikan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan beberapa waktu lalu ke Riau.

    Termasuk kembali bertemu Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal (Pur) Moeldoko di Jakarta baru-baru ini. Selain itu, menemui Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Syaifuddin beberapa waktu lalu juga sudah diupayakan, meski saat berkunjung ke Riau tak ada melihat lokasi asrama haji yang sudah disiapkan.

    "Kan detik-detik terkahir terus diperjuangkan. Rasanya kalau sudah langsung dibicarakan ke presiden, terus diblow up lagi ke kepala staf kepresidenan, sudah bertemu dengan menteri agama pula, siapa lagi yang akan kita temui. Apakah kita harus ketemu malaikat," ujar Hijazi.

    "Bermunajat sudah, ikhtiar sudah, rasanya sudah luar biasa. Kalau bisa ketemu malaikat, ketemu malaikat kita," ungkap Sekdaprov lagi.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Harapan Riau jadi Embarkasi Haji Antara Diujung Tanduk
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved