www.riau12.com
Minggu, 17-November-2019 | Jam Digital
11:49 WIB - Syahrul Aidi: Pemerintah Pusat dari Dulu Tak Adil ke Riau | 10:12 WIB - Siang Ini, Pria Ini Akan kembalikan Uang Setinggi Menara Eiffel Totalnya Rp477 Miliar Ke Kejagung | 06:55 WIB - Gagahi Putri Kandungnya Berkali-kali, Ayah: Dia Sudah Tak Perawan Lagi, Anaknya Nakal | 16:15 WIB - Tak Lulus Sertifikasi, Pasangan Calon Suami Istri Tak Boleh Menikah | 13:55 WIB - Bunuh 100 Orang, Wanita Cantik Ini Jadi Buronan ISIS, Kepalanya Dihargai Rp 14 Miliar | 11:15 WIB - Kemen PUPR Ubah Air Gambut Jadi Air Baku, Wawako Pekanbaru Beri Apresiasi
 
Kumpulkan 73 Medali, Riau Kokoh di Puncak Klasmen Porwil IX Sumatera
Kamis, 19-11-2015 - 07:38:24 WIB
Ketua KONI Riau Emrizal Pakis berfoto dengan pemenang
TERKAIT:
 
  • Kumpulkan 73 Medali, Riau Kokoh di Puncak Klasmen Porwil IX Sumatera
  •  

    PANGKAL PINANG,Riau12.com-Kontingen Riau kian menjauh dari kejaran para pesaingnya diajang Porwil IX, Sumatera di Bangka Belitung, Rabu (18/11/2015).

    Dihari ketujuh helat Porwil, Riau kembali menambah 6 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Medali ini diperoleh dari cabor renang yang dipertandingkan di hall renang lokatirta Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Panjat Tebing di Wall Climbing Pangkal Pinang, dan Bilyar di hall Santika Hotel, Kota Pangkal Pinang.

    Enam medali emas disumbangkan perenang andalan Riau, Abdul Hadi yang turun di nomor 200 meter gaya bebas V_dan Syafril 200 gaya punggung dan 400 meter gaya ganti. Abdul Hadi berhasil mencatatkan waktu 2,00061 menit dan Syafril dengan catatan waktu 2,1674.

    Emas berikutnya diraih perenang putri Riau Azzahra yang turun di nomor 400 meter gaya ganti dan di nomor estafet putri.

    Medali emas lainnya diraih atlet panjat tebing putra Riau, Rio Rinaldi yang turun dinomor speed classic putra dengan catatan waktu 685 detik, sekaligus memupus asa Sumsel dan Aceh.

    Sementara medali perak disumbangkan cabor bilyar melalui atlet putrinya, Rina Mukhtar. Riau gagal mempersembahkan emas setelah Rina takluk 9-2 dari lawannya Lionie Watimena asal Sumut.

    Perak lainnya didapatkan dari cabor panjat tebing, atas nama Siti Novia yang turun dinomor speed classic putri. Sedangkan medali emas di nomor ini direbut Ferina asal Babel dan Perunggu diraih atlet Babel lainnya.

    Dan medali perunggu didapat Riau dari renang di nomor estafet putra. Dengan tambahan 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu ini, total Riau sudah mengoleksi 30 emas 27 perak dan 16 perunggu.

    Sementara pesaing terdekatnya Sumsel baru mengumpulkan 24 emas, 19 perak dan 21 perunggu. Ditempat ketiga masih bercokol tuan rumah Babel dengan 17 emas, 14 perak dan 17 perunggu.

    Melihat sisa cabor dan nomor pertandingan yang tersisa, Riau berpeluang besar menjadi juara Porwil, atau paling tidak runner up.

    Saat ini Riau dan Sumatera Selatan bersaing menjadi yang terbaik di Porwil Babel kali ini. Riau dan Sumsel sama-sama memiliki peluang menambah medali dibeberapa cabor unggulan masing-masing.

    Riau sendiri memiliki peluang di cabor renang, dimana ditargetkan meraih 2 medali emas, panjat tebing 2 medali emas dimana saat ini Riau menempatkan 4 atletnya di final. Keempatnya akan turun di nomor lead putra/putri dan boulder putra/putri

    Sementara lumbung medali medali lainnya diharapkan datang dari cabor silat dimana ditargetkan meraih 2 emas. Begitu juga cabor bilyar yang ditargetkan bisa menambah 1 emas dan catur 1 emas.

    Jika target tersebut tercapai, Riau total mengoleksi 37 medali emas. Sementara Sumsel juga tidak kalah memiliki peluang untuk juara.

    "Itu baru hitung-hitungan diatas kertas dan prediksi kita saja. Realisasinya kita tunggu besok saja. Mudah-mudahan tidak meleset dari target," ungkap Sekretaris Kontingen Riau, Denni Ermanto.

    Menurut Denni, Provinsi yang terkenal mpek-mpek tersebut masih memiliki peluang menyamai bahkan melewati perolehan medali Riau, khususnya emas.

    Seperti di cabor silat, Sumsel diprediksi masih memiliki peluang di 8 nomor yang akan dipertandingkan. Begitu juga renang panjat tebing dan catur, Sumsel berpeluang menambah 6 medali emas di tiga cabor tersebut.(r12/hr)

    Medali sementara Porwil Sumatera IX tahun 2015 tanggal 18 November 2015

    1. Riau 30. 27. 16
    2. Sumsel 24. 19. 21
    3. Babel 17. 14. 17
    4. Sumut 15. 8. 26
    5. Sumbar 13. 15. 21
    6. Lampung 5. 8. 10
    7. Aceh 4. 8. 12
    8. Jambi 2. 8. 5
    9. Kepri 1. 1. 5
    10. Bengkulu 1. 0. 2



     
    Berita Lainnya :
  • Kumpulkan 73 Medali, Riau Kokoh di Puncak Klasmen Porwil IX Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved