www.riau12.com
Selasa, 07-Mei-2024 | Jam Digital
15:02 WIB - PETIR Duga Adanya Tindak Pidana Korupsi di Kegiatan Dishub yang di Kerjakan PT Hikmah Damon Jaya | 14:46 WIB - Si Jilbab Merah, Mimi Lutmila Wanita Pertama Jadi Wanita Pertama Kembalikan Berkas ke PDIP Riau | 14:36 WIB - Rektor UMRI Diundang di Acara Perkampungan Sunnah di Malaysia | 14:22 WIB - 5 Fakta Tepis Isi Uang Hilang yang Beredar di Sosmed | 14:07 WIB - Tuan Rumah di Raker Komwil I Apeksi, Muflihun Lestarikan Lingkungan Tanam Puluan Bibit Pohon | 13:27 WIB - Gandeng PCNU Riau dan Akademisi, Dispora Riau Seleksi Wakil Riau di Ajang PPAN
 
Mazda Pastikan Peluncuran RX9 pada 2017
Sabtu, 14-11-2015 - 16:31:26 WIB

TERKAIT:
   
 

HIROSHIMA, Riau12.com - Setelah perdana memamerkan generasi terbaru RX Vision di ajang Tokyo Motor Show yang berlangsung beberapa bulan lalu, Mazda masih belum memutuskan kapan rencana tunggangan bermesin rotary terbarunya itu akan mulai diproduksi.

Namun baru-baru ini, Mazda akhirnya mengumumkan rencananya untuk segera memproduksi RX Vision yang akan menggunakan nama produk RX9 pada 2017 mendatang, meski tidak dalam waktu dekat, namun peluncuran perdana sedan sport tersebut akan menjadi masterpiece perayaan 50 tahun mesin rotary Mazda Motor.

Mengutip Motoring, Sabtu (14/11/2015), saat ini persiapan tengah dilakukan Mazda dengan terus melakukan pengujian pada mesin berkode 16X hybrid turbo. Berkapasitas 800 Cc ini menghasilkan tenaga 455 hp, sistem penggerak roda belakang akan dipadankan dengan gearbox dual clutch.

Mesin juga dilengkapi perangkat pendongkrak tenaga instan (turbo) listrik, yang akan bekerja dalam memberi suplai tenaga tambahan pada rentang rpm rendah.

Sama seperti generasi sebelumnya RX 9 juga akan mengusung sistem penggerak roda belakang, hal ini menjadi perhitungan Mazda agar sedan sportnya ini mampu mengoptimalkan distribusi bobot secara maksimal.

Secara khusus Mazda memberi bocoran, RX9 akan tampil lebih pendek sekira 200 mm dari versi konsepnya, selain itu bobot kurang dari 1.400 kg dihasilkan melalui penggunaan beberapa bahan alumunium dan serat karbon pada bagian rangka dan bodi.(r12/okz)



 
Berita Lainnya :
  • Mazda Pastikan Peluncuran RX9 pada 2017
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved