www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Pertama di Riau, Klinik Utama PTPN V Raih Akreditasi Paripurna
Ahad, 15-10-2023 - 09:15:45 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com - PEKANBARU - Klinik Utama PT Perkebunan Nusantara V yang berada di bawah naungan anak perusahaan PT Nusalima Medika berhasil mendapatkan Akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia disingkat dengan LASKESI atau Indonesian Accreditation Agency for Health Services (ICAHS).

Direktur PT Nusa Lima Medika, Dr Hary Andriyanto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Sabtu (14/10/2023) mengatakan bahwa predikat paripurna tersebut tercatat sebagai yang pertama di Provinsi Riau untuk kategori layanan kesehatan klinik utama.

"Alhamdulillah. Kami sangat bersyukur bahwa komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik di Klinik Utama Nusalima Medika diganjar Akreditasi Paripurna," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa keberhasilan tersebut merupakan bukti nyata atas komitmen PTPN V melalui anak perusahaannya untuk memberikan layanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat Kota Bertuah.

Hal itu sejalan dengan arahan Direktur PTPN V, Jatmiko Santosa untuk terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada segenap lapisan masyarakat, terutama yang bermukim di sekitar unit perkebunan perusahaan.

Sementara itu, Manajer Klinik PT Nusalima Medika, Dr Ahmad Syubki Asy'ari memaparkan klinik dengan tagline Kesehatan Anda Adalah Prioritas Kami tersebut diperkuat dengan dokter dan tenaga kesehatan yang profesional.

Klinik Utama Nusalima memiliki fasilitas poli penyakit dalam, poli saraf, poli jantung, poli kulit kelamin, poli kecantikan, hemodialisa, dan lainnya. Klinik Utama Nusalima juga memiliki fasilitas seperti farmasi, ruang rawat Inap, IGD 24 Jam, dan ambulans.

"Ini pencapaian luar biasa. Klinik utama Nusalima berhasil memperoleh bintang lima paripurna pertama di Riau. Kami akan terus termotivasi untuk meningkatkan layanan kesehatan prima kepada masyarakat," tuturnya.

Lebih jauh, Dr Syubki menjelaskan bahwa pihaknya tidak akan berhenti di sana. PT Nusalima Medika sendiri saat ini memiliki tujuk klinik pratama lainnya yang tersebar di berbagai penjuru Bumi Lancang Kuning, terutama daerah terpencil sesuai dengan lokasi unit perusahaan.

"Insya Allah, tujuh klinik pratama di bawah PT Nusalima Medika segera terakreditasi. Mudah-mudahan tahun depan rampung sehingga pelayanan kesehatan dapat kian ditingkatkan," urainya.

Selain mengelola satu klinik utama dan tujuh klinik pratama, PT Nusalima Medika juga turut mengelola Rumah Sakit Tandun yang berlokasi di Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Rumah sakit tersebut belum lama ini turut diganjar dengan predikat paripurna bintang lima.

Manager Operasional dan Umum PT Nusa Lima Medika, Rini Yulianti Ssi,Apt menjelaskan bahwa rumah sakit Tandun merupakan salah satu rumah sakit yang lengkap dari sisi fasilitas dan tenaga kesehatan. Rumah sakit yang berada di unit kebun Tandun tersebut beroperasi penuh selama 24 jam tujuh hari seminggu.

Saat ini, rumah sakit Tandun melayani pasien umum dan BPJS dan turut diperkuat oleh sejumlah dokter spesialis seperti sepesialis penyakit dalam, spesialis saraf, spesialis anak, spesialis kandungan atau obgyn, anestesi, dokter umum, dokter gigi, hingga dokter spesialis bedah.

"Kita merupakan salah satu rumah sakit yang cukup lengkap di Kabupaten Kampar karena selain terdapat sejumlah dokter spesialis, kamar operasi, laboratorium serta turut dilengkapi dengan layanan Hemodialisa atau cuci darah bagi pasien gagal ginjal," demikian Rini.***(rls)



 
Berita Lainnya :
  • Pertama di Riau, Klinik Utama PTPN V Raih Akreditasi Paripurna
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved