www.riau12.com
Selasa, 29-09-2020 | Jam Digital
10:51 WIB - Parah! Pria Ini Paksa Putri Tirinya Berhubungan & Rekam: VIDEO nya Viral | 09:01 WIB - Berlebihan Main Game PUBG Mobile Hingga Berhari-hari, Remaja 16 Tahun Ini Meninggal Dunia | 10:18 WIB - Mall Pelayanan Pekanbaru Dikunjungi DPMPTSP Sijunjung Sumbar | 22:23 WIB - Mau Transaksi Senjata Api, Polsek Tampan Borgol 2 Pelaku | 18:23 WIB - Walah! Dua Anggota DPRD Pekanbaru Inisial R dan Z Positif Covid-19 | 16:12 WIB - Pabrik Pengolahan Ban Bekas di Pekanbaru Dilalap Sijago Merah
 
TIM Gerak Cepat Peduli COVID-19
Pengurus RT 02 RW 15 PGM Sidobar Tampan Bagikan Paket Sembako Ke Semua Warga Gunakan Kas RT
Senin, 18-05-2020 - 20:11:11 WIB
TERKAIT:
 
  • Pengurus RT 02 RW 15 PGM Sidobar Tampan Bagikan Paket Sembako Ke Semua Warga Gunakan Kas RT
  •  


    Riau12.com, PEKANBARU-Dalam situasi adanya wabah pandemi Global Corona Virus Desease-19 dan suasana mau lebaran, membantu sesama untuk meringankan beban warga, dari warga untuk warga merupakan solusi terbaik semoga dapat sedikit meringankan beban.

    Di tengah pandemi global corona COVID-19 dan suasana mau lebaran, TIM Gerak Cepat dan warga RT 02/RW 15, Perumahan Purna Griya Mas (PGM) Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru merasa di tampar disiang bolong melihat terobosan RT tetangga yang telah lebih duluan berbuat, karna Keuangan kita banyak warga sedikit, untuk membantu kehidupan ekonomi warga, tak perlu malu untuk mencontoh yang baik.

    TIM Gerak Cepat langsung action, tadi malam meminta persetujuan warga dalam penggunaan kas RT untuk membantu kebutuhan tetangganya yang terdampak dengan membagikan paket sembako yang layak.

    "Banyak warga yang setiap harinya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, kini kesulitan menjalankan aktivitas karena imbas dari COVID-19, seperti muballigh tak bisa ceramah, karyawan dirumahkan, yang jualan disekolah sama sekali tak bisa jualan," ujar Koordinator TIM Gerak Cepat RT 02 RW 15 Perumahan Purna Griya Mas, Afifi Ishadi, SE.MM, yang juga Dosen di Fekon Universitas Riau Senin (18/05/2020).

    Ia mengatakan, disamping mencontoh yang baik dari RT tetangga, pembagian paket sembako ini dilakukan karena lirih mendengar tetangganya yang mengeluhkan dirumahkan dari pekerjaan bingung mau dapat penghasilan dari mana.

    "Saya paham sekali, tidak mungkin semua beban ini kami serahkan ke pundak pemerintah, tangan pemerintah pasti terbatas. Lagipun bantuan yang dijanjikan oleh pemerintah hingga kini belum diterima mereka. Kami hanya berpikir apa yang bisa kami lakukan untuk warga, mari kita lakukan sekarang. Warga yang terdampak ini adalah tetangga kita sendiri yang sudah seharusnya kita bantu," tuturnya.

    Adapun bantuan sembako yang disalurkan kepada warga sebanyak 58 paket dengan menggunakan sebagian dana kas RT yang alhamdulillah banyak saldo kas akhir 2018 saja Rp23 juta tiap bulan bertambah terus.

    Dana tersebut adalah dana yang dikumpulkan oleh pengurus dari iuran rutin warga, usaha RT tenda dan kursi, dan selama 5 tahun lalu dari 2014-2018 ada dari Honor Ketua RT dari Lurah yang dimasukkan ke kas RT, yang biasanya digunakan untuk keperluan warga.

    "Total dana yang digunakan dalam penyaluran bantuan sembako sejumlah Rp8 juta dengan rincian perpaket berupa beras, telor, sirup, minyak goreng, teh prenjak, gula, sprite dan fanta Rp 130.000. Dan akan dibagikan ke setiap rumah di lingkungan RT 02 sebanyak 58, dan penyalurannya dibagikan hari ini," tutup Koordinator TIM Gerak Cepat yang juga SEO SYNERGY Pekanbaru beralamat jalan Arifin Ahmad Komplek Perkantoran Mutiara Asri No. 02.

    Ditempay yang sama, Tokoh Masyarakat RT 02 Drs. H. Ruslan Rasmin, mengatakan tadi malam saya ditodong ke rumah minta tanda tangan untuk persetujuan penggunaan kas RT, perlu kita berikan apresiasi kepada TIM Gerak Cepat ini bekerja cepat tapi mereka tetap taat aturan dan norma hukum dalam bertindak.

    " Semua ini adalah milik bersama harus diketahui bersama, disepakati bersama, dikerjakan bersama dinikmati bersama kalau bisa hal yang baik ini tiap tahun kita lakukan semangatnya," ujarnya.

    Diakhir pesan beliau menyampaikan, bagi yang masih menunggak iurannya mohon dilunasi kalau belum bisa melunasi diangsur.

    Disisi lain, Ketua RW 15 Selamat Sukarso, S.Ag sangat terharu dan merasa tersanjung atas inovasi dan terobosan yang dilakukan warga dilingkungan RW 15 ini.

    "Sore ini TIM Gerak Cepat RT 02 adalah perangkat hebat bergerak cepat, memiliki kepekaan sosial dan kepedulian kepada sesama. Semoga semua kerja keras ini menjadi amal jariah akan dibalas oleh Allah aza wajalla," singkatnya.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Pengurus RT 02 RW 15 PGM Sidobar Tampan Bagikan Paket Sembako Ke Semua Warga Gunakan Kas RT
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved