www.riau12.com
Rabu, 26-Februari-2020 | Jam Digital
08:30 WIB - Dishub Riau dan Tim Gabungan akan Tertibkan 70.000 Truk ODOL Tahun Ini | 06:55 WIB - Serangan Jantung di Usia Muda dan Kematian Mendadak Jelang Subuh | 21:45 WIB - Dugaan Diselewengkan, Anggaran Pengadaan Komputer UNBK Rp2,5 Miliar Disdik Riau Diusut | 16:15 WIB - Takjub, Kampar Kiri Hulu Miliki 27 Air Terjun dengan Tinggi 10 sampai 150 Meter | 13:30 WIB - Oknum Polisi di Bengkalis Ditangkap BNN dan Bea Cukai Dumai | 09:32 WIB - Korban Tabrak Lari, Pedagang Sayur Jasadnya Hancur Dilindas Dekat Kantor Desa Tarai Bangun
 
Sah, APBD Pekanbaru 2020 Sebesar Rp2,34 Triliun
Selasa, 03-09-2019 - 13:15:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Sah, APBD Pekanbaru 2020 Sebesar Rp2,34 Triliun
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Pemerintah kota dan DPRD Pekanbaru  mengesahkan  alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  tahun 2020 Senin (2/9/2019).

    Anggaran murni pembangunan Kota Pekanbaru disetujui sebesar Rp2,34 triliun, atau  sedikit mengalami penurunan dari tahun 2019 lalu, yakni sebesar Rp2,56 triliun.

    Pembahasan APBD Pekanbaru  2020 ini berlangsung maraton  mengingat masa jabatan anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 yang  akan berakhir pada 6 September 2019 yang akan datang. 

    Anggaran pada APBD ini difokuskan pada penguatan pembangunan sumber daya manusia, infrastruktur dan sosial ekonomi masyarakat.

    Tampak mnandatangani nota kesepakatan APBD Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT dan Ketua DPRD Syahril disaksikan Sekdako Pekanbaru M Noer MBS, juga dua wakil ketua DPRD, Joh Romi Sinaga dan Sigit Wiyono disaksikan unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

    "Stukturnya hampir sama dengan APBD tahun 2019. Tentu ada keberlanjutan dalam pembangunan di tahun 2020," papar Wali kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Senin.

    Estimasi APBD disusun berdasarkan perkiraan pendapatan daerah.  Pemerintah kota sudah mempelajari pertumbuhan ekonomi saat ini. Pemerintah kota pelajari kemungkinan pendapatan dari daerah dan di pusat.

    Firdaus menyebut bahwa keuangan daeah dipengaruhi sumber dana. Ada pendapatan dari transfer pusat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    Jumlah APBD murni tersebut belum termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK). Setelah DAK masuk ada peningkatan dibanding APBD murni tahun 2019.

    "Kita berharap ekonomi membaik pada tahun depan," harap wali kota.

    Rasa syukur juga diungkapkan Ketua DPRD, Syahril. Dia mngungkapkan, pembhasan APBD tuntas sebelum berakhirnya masa jabatan DPRD, termasuk dirinya.

    ''Selepas pengesahan, APBD akan dibawa ke Gubernur untuk dilakukan verifikasi dan selanjutnya akan ada masukan dan saran untuk APBD tersebut. Kita berharap, apa yang sudah dirumuskan bersama bisa segera dilaksanakan untuk mendukung kemajuan Kota Pekanbaru,'' harap dia.

    Selain mengesahkan APBD 2020, Pemerintah dan DPRD juga mengesahkan tiga ranperda lainnya, salah satunya adalah ranperda tentang pemekaran wilayah kecamatan di Kota Pekanbaru.(rsky)



     
    Berita Lainnya :
  • Sah, APBD Pekanbaru 2020 Sebesar Rp2,34 Triliun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved