www.riau12.com
Kamis, 17-Oktober-2019 | Jam Digital
09:32 WIB - Pimpinan Defenitif dan Susunan Lengkap Fraksi DPRD Pekanbaru 2019-2024 Terbentuk | 16:15 WIB - Warga RW 03 Menolak Keras Pembangunan TPS RSJ Tampan | 13:30 WIB - Pemerkosa dan Pembakar Janda Muda Dihukum Mati, Keluarga Korban Puas | 10:12 WIB - Regulator Persaingan, Malaysia Usulkan Denda Rp271 Miliar untuk Grab | 16:15 WIB - Mengeluh Pusing Saat Cari Ikan, Warga Tembilahan Hulu Hilang di Sungai Indragiri | 13:30 WIB - PUPR Pekanbaru Mulai Ganti Lempengan Kuningan Tugu Adipura
 
11 Juli Tiket Pesawat Murah akan Diberlakukan
Selasa, 09-07-2019 - 12:13:45 WIB
TERKAIT:
 
  • 11 Juli Tiket Pesawat Murah akan Diberlakukan
  •  

    Riau12.com-Masyarakat tak perlu khawatir tiket pesawat mahal. Per Kamis (11/7) mendatang, harga tiket pesawat berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) domestik akan diatur maksimal 50 persen di bawah tarif batas atas (TBA). 

    Tarif ini berlaku terbatas, yakni hanya 30 persen dari total kapasitas pesawat. Pesawat yang harga tiketnya turun ini hanya pesawat dengan mesin jet saja, sehingga pesawat yang menggunakan baling-baling (propeller) harga tiketnya tetap.

    Selain itu, tiket-tiket murah ini hanya berlaku pada hari-hari tertentu saja, yakni Selasa, Kamis dan Sabtu. Penerbangannya pun dibatasi, antara pukul 10.00-14.00 waktu bandara setempat. Tarif ini akan dievaluasi berkala, mengikuti evaluasi rute penerbangan yang dilakukan dua tahun sekali oleh Kementerian Perhubungan. Rencananya, aturan mengenai penurunan harga tiket pesawat ini akan keluar hari ini (9/7) atau besok (10/7).

    Sekretaris Menko Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, saat ini rata-rata Citilink menerapkan harga 85 persen dari TBA, sedangkan Lion Air 75 persen dari TBA. 

    "Dari tarif yang selama ini diterapkan itu akan diturunkan menjadi separuhnya. Sehingga nantinya tarif Citilink akan menjadi 42,5 persen dari TBA, dan Lion Air 37,5 persen dari TBA," katanya saat konferensi pers, kemarin (8/7).

    Menurut pria yang kerap disapa Susi itu, mayoritas penurunan harga tiket ini memang akan berlaku untuk LCC di bawah manajemen Garuda Indonesia Group dan Lion Air Group saja. Sedangkan untuk Air Asia, tidak banyak berpengaruh. Sebab, penerbangan Air Asia pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 10.00-14.00 tidak banyak. 

    "Mereka cuma sekitar 10 flight yang kena. Itu juga sebenarnya mereka sudah comply, jadi sudah di bawah 50 persen TBA," sambungnya.(jpg)



     
    Berita Lainnya :
  • 11 Juli Tiket Pesawat Murah akan Diberlakukan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved