www.riau12.com
Rabu, 26-Juni-2019 | Jam Digital
16:00 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna LKPJ Kepala Daerah Tahun 2018 | 15:49 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Jawaban Pemerintah Terhadap 3 Ranperda | 15:15 WIB - DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Ranperda | 13:30 WIB - 3 Ranperda Disampaikan Pemko Pekanbaru Ke DPRD Melalui Paripurna | 09:32 WIB - Tahun Depan, PUPR Bakal Copot Ukiran Melayu di Dua Fly Over Sudirman Pekanbaru | 07:07 WIB - Kasat Lantas: Terdapat 34 Titik Kerusakan Jalan dari Rantau Berangin Sampai Batas Kampar-Rohul
 
Wawako Ayat Cahyadi Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah
Sabtu, 18-05-2019 - 15:12:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Wawako Ayat Cahyadi Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi membuka secara resmi Butik Mukena Siti Khadijah, Sabtu (18/5/19) di Mall SKA Pekanbaru. Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi mengatakan bahwa butik Siti Khadijah ini cukup membanggakan bagi warga Pekanbaru. Karena dari 12 kabupaten/kota, Pekanbaru menjadi rujukan bagi Siti Khadijah untuk membangun bisnisnya yang pertama di Sumatera.

    "Pekanbaru sebagai kota dagang dikelilingi oleh 3 kabupaten/kota lainnya. Yaitu Kampar, Siak dan Pelalawan. Jadi tepat dan sangat berpotensi jika membangun bisnis baru di Pekanbaru. Karena selain 88 persen warga Pekanbaru adalah muslim, Pekanbaru juga menjadi salah satu perkembangan bisnis dengan nama Pekansikawan," terang Ayat Cahyadi.

    Dengan ini semua, tambah Ayat, akan dapat menambah kenyamanan dalam beribadah para wanita di Pekanbaru. Karena ada mukena atau telekung Siti Khadijah yang nyaman dan adem saat memakainya.

    Sementara, Direktur Pemasaran Siti Khadijah, Mohammad Munzir Aminuddin mengatakan bahwa Butik Siti Khadijah sudah ada di lebih dari 30 butik di seluruh Malaysia dan dua di Indonesia yaitu di FX Mall, Jakarta dan Paris Van Java, Bandung. KAINI, Siti Khadijah mulai menggarap pasar di Pekanbaru.

    "Kami akan membuka empat butik baru di Indonesia pada tahun 2019, yaitu di Mal Ska Pekanbaru, Surabaya Plaza AEON, Sentul Bogor, Sarinah Jakarta dan Makassar," terangnya.

    Ia mengatakan bahwa bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja, saat ini SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari.

    "Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja," kata Mohammad Munzir Aminuddin.

    Kata Munzir, Indonesia yang dikenal sebagai negara penghasil mukena terbesar di dunia kini makin meriah dengan kehadiran mukena dengan merek Siti Khadijah atau SK. Merek yang populer dengan desain mukena inovatif di bagian wajah yang fleksibel tanpa perlu menggunakan peniti atau kerudung bagian dalam ini telah ada di Jakarta, Indonesia sejak 2015. Bermula dari usaha kecil, produksi awal dilakukan di tiga rumah yang disewa dengan 100 orang pekerja.

    Saat ini, tambahnya, SK sudah memiliki pabrik yang menampung 300 pekerja dan mampu menghasilkan hingga 2.000 mukena per hari. Keberhasilan SK dalam mengembangkan perusahaan mukena adalah simbol kegigihan seorang wanita, yaitu Padzilah Enda Sulaiman, Pendiri SK yang memulai sebagai industri skala kecil rumahan menjadi sebuah pabrik besar.

    "SK bertujuan untuk memenuhi permintaan pengguna mukena pada wanita untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi lebih dari 260 juta orang. Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia. Berita baiknya adalah pada tahun 2019 kita memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk mencapai target 15 miliar Rupiah," katanya.

    Menurut Munzir, mukena SK yang diproduksi di Indonesia 100% siap untuk pasar Indonesia dan 90% siap untuk ekspor ke Malaysia.

    "Kami tidak hanya ingin menghasilkan produk berkualitas, tetapi juga ingin terus meningkatkan kualitas tenaga kerja dengan menjaga kesejahteraan mereka, seperti memberikan bonus tahunan dan membantu meningkatkan taraf tempat tinggal yang nyaman sebagai bagian dari kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR). Karena kami percaya 'amal dimulai di rumah', " kata Munzir menambahkan.

    Penggunaan kain berkualitas premium, tambah Munzir, seperti “cotton-feel” membuat mukena SK unik dan berkelas dibandingkan dengan mukena yang ada di pasar. Fabrik ini sangat lembut, cukup tebalnya menepati syariah, dan tidak mudah renyuk.

    Sementara detail minimalis seperti renda menambah cantik pengguna tetapi tetap ringkas sesuai syarak.

    "Ibu saya, Padzilah Enda Sulaiman yang merupakan Pendiri SK membutuhkan waktu enam bulan untuk mempelajari setiap detail desain untuk menghasilkan mukena yang sempurna menyelesaikan masalah yang ada pada mukena yang sedia ada di pasar untuk setiap muslimah di luar sana," kata Munzir.

    SK juga berkolaborasi dengan Oshop dan MNC Shop dan mendapat dukungan dari tiga pusat perbelanjaan besar di Indonesia; Metro, Sogo, Centro dan Parkson. Juga di marketplace di Lazada dan Tokopedia.

    SK berkomitmen untuk terus menghasilkan mukena inovatif dengan peningkatan kualitas kenyamanan kain dan desain dari waktu ke waktu.

    Koleksi mukena terbaru SK dijual dengan harga Rp350.000 hingga Rp900.000 dan dapat dibeli secara online diwww.sitikhadijah.com/id/dan di semua cabang butik SK di Indonesia. Ikuti perjalanan Siti Khadijah di Indonesia dengan "Follow" di Instagram: @mukenasitikhadijah dan "Like" Facebook Mukena Siti Khadija.(rtc)



     
    Berita Lainnya :
  • Wawako Ayat Cahyadi Pekanbaru Buka Butik Mukena Siti Khadijah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved