www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Disnaketrans Riau Turunkan Tim, Tindaklanjuti Kecelakaan Pekerja PT.IKPP Terlindas Forklif
Senin, 10-06-2024 - 09:00:32 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau menurunkan tim ke di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Senin (10/6/2024).

Hal itu menindaklanjuti tewasnya pekerja yang terlindas alat berat jenis Forklif di PT IKPP, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Korban bernama Silfi Agustiani (27).

"Besok (Senin) kita turunkan tim pengawas tenaga kerja di PT IKPP menindaklanjuti kecelakaan kerja yang menewaskan seorang pekerja kemarin (Jumat)," kata Kepala Disnakertrans Riau Boby Rachmat, Sabtu (9/6/2024).

Boby mengatakan, Disnaker baru bisa menurunkan tim ke lokasi kecelakaan karena saat ini tempat kerja sudah dipasang police line, sehingga lokasi sudah dikosongkan dan hari libur.

"Makanya baru besok pagi tim ke sana. Kita ingin melihat tempat kejadian untuk melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan kerja yang menewaskan pekerja," cakapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Siak AKP Bayu Ramadhan Effendi mengatakan korban mengalami kecelakaan kerja di areal pemotongan tissu atau Converting Tissu K.10 Lokasi Pindo Deli TBK.

"Peristiwa terjadi pada Jumat (31/5/2024) sekitar pukul 16.57 WIB. TKP PT IKPP Perawang TBK. Kp Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, tepatnya di areal pemotongan tissu K10 Lokasi Pindo Deli TBK," ujar Bayu.

Bayu mengatakan, korban adalah pekerja kontraktor PT Bangun Marwah Riau BM. Perusahaan itu merupakan Mitra Kerja Pindo Deli.

Dia menjelaskan peristiwa naas itu berawal ketika korban melintas di simpang 4, tepatnya di jalur penyeberangan zebra cross pejalan kaki, di tempat korban bekerja.

"Di saat bersamaan lewat alat berat jenis Forklif dari arah timur menuju ke barat sehingga menabrak korban. Alat pengangkut tissu itu mengenai tubuh korban sehingga korban terjatuh dan terlindas," jelas Bayu.

Sekuriti perusahaan langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Tualang. "Korban meninggal dunia di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Bayu.

Polisi turun ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi, termasuk operator Forklif berinisial HS (26). "Terhadap korban dilakukan VeR (Visum Et Repertum)," ungkap Bayu.

Untuk proses penyidikan, polisi membawa rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian. Lokasi kejadian juga ditutup sementara.(***)

Sumber: Cakaplah.com



 
Berita Lainnya :
  • Disnaketrans Riau Turunkan Tim, Tindaklanjuti Kecelakaan Pekerja PT.IKPP Terlindas Forklif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved