www.riau12.com
Selasa, 19-Januari-2021 | Jam Digital
21:00 WIB - Kuota Penerima Bansos dari Pemerintah Pusat di Provinsi Riau Hingga Saat ini Capai 160 Ribu | 18:23 WIB - Sekolah di Pekanbaru Direncanakan Buka Minggu ke-3 Januari | 17:35 WIB - Sekdako M Jamil Lantik dan Kukuhkan 15 Orang Camat | 15:23 WIB - Tahun Ini, Pemprov Riau Akan Hapuskan Biaya Balik Nama Kendaraan | 09:00 WIB - Pemprov Riau Kuliahkan 150 Dosen ke Jenjang Doktor | 16:30 WIB - Ada 3 Bansos yang Akan Disalurkan, Kamu Harus Tahu...
 
TKW Cantik Dirampok, Diperkosa dan Dibunuh di Malaysia, Pelakunya Diduga Orang Aceh
Sabtu, 26-12-2020 - 17:35:34 WIB

TERKAIT:
 
  • TKW Cantik Dirampok, Diperkosa dan Dibunuh di Malaysia, Pelakunya Diduga Orang Aceh
  •  

    RIAU12.COM - Nasib tragis dialami tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia asal Sumatera Utara. Dia ditemukan tewas di kontrakannya di Malaysia, korban diduga dirampok, diperkosa dan dibunuh.

    Tak lama kemudian, kematian Lisa Sirait, tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia yang dibunuh di tempat tinggalnya di perumahan di Jalan Sri Sarawak 18, Taman Sri Andalas, Klang, Selangor, Malaysia, pada Rabu (23/12/2020), menyita perhatian publik dalam beberapa jam terakhir.

    Di rumah duka di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, tenda dan tikar sudah digelar. Keluarga dan para kerabat ramai datang bertakziah. Pihak keluarga Lisa kini sedang menanti ketibaan jenazahnya dari Malaysia.

    Dila Sirait, kakak Lisa, bahkan sangat berharap pemerintah dapat menolong proses pemulangan jenazah Lisa.

    "Mohon bantuannya pak jokowi supaya mayat adek saya sama adek saya yang di malaysia itu bisa pulang kembali," tulisnya di Facebook.

    Dari fakta-fakta yang terkumpul, diketahui bahwa sebelum dibunuh, Lisa juga diperkosa oleh pelaku. Hal itu diketahui karena ada sperma di kemaluan Lisa.

    Namun tak lama kemudian, pelaku pembunuhnya dikabarkan ditangkap, dia adalah seorang asal Langsa, Aceh. Dikabarkan pelaku kini telah ditangkap oleh kepolisian Malaysia.

    Menurut kronologi, Lisa diperkosa, dirampok, dan dibunuh oleh pria asal Aceh itu saat kakaknya pergi membeli makanan. Pelaku rupanya sudah mengintai sebelum sang kakak pergi ke luar.

    Begitu kembali, sang kakak histeris mendapati sang adik sudah tewas dengan kondisi mengenaskan. Bahkan ada luka tikaman di lehernya.

    Lisa sendiri cukup aktif bermain TikTok. Sebelum dibunuh, ia sempat mengunggah 8 video di TikTok, termasuk bersama sang kakak. Sejumlah video TikTok-nya dibanjiri ucapan duka cita.

    Difasilitasi Orang Aceh

    Persatuan Kebajikan Aceh Klang, anak cabang dari Persatuan Sosialisasi Ummat Ban Sigom Aceh (SUBA), berencana memfasilitasi kepulangan jenazah KHS ke kampung halamannya di Asahan.

    Inisiatif Persatuan Kebajikan Aceh Klang ini merupakan bentuk kepedulian, terutama lantaran pelakunya adalah orang Aceh.

    Ketua Persatuan Kebajikan Aceh Klang, Murdani meminta polisi menghukum pelaku seberat-beratnya. "Tindakan dan perbuatan pelaku sudah mencoreng nama baik Aceh," kata Murdani. (R03)

    Sumber: Indozone.id



     
    Berita Lainnya :
  • TKW Cantik Dirampok, Diperkosa dan Dibunuh di Malaysia, Pelakunya Diduga Orang Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved