www.riau12.com
Jum'at, 28-Februari-2020 | Jam Digital
08:30 WIB - Dishub Riau dan Tim Gabungan akan Tertibkan 70.000 Truk ODOL Tahun Ini | 06:55 WIB - Serangan Jantung di Usia Muda dan Kematian Mendadak Jelang Subuh | 21:45 WIB - Dugaan Diselewengkan, Anggaran Pengadaan Komputer UNBK Rp2,5 Miliar Disdik Riau Diusut | 16:15 WIB - Takjub, Kampar Kiri Hulu Miliki 27 Air Terjun dengan Tinggi 10 sampai 150 Meter | 13:30 WIB - Oknum Polisi di Bengkalis Ditangkap BNN dan Bea Cukai Dumai | 09:32 WIB - Korban Tabrak Lari, Pedagang Sayur Jasadnya Hancur Dilindas Dekat Kantor Desa Tarai Bangun
 
Pekerja Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Terimpit Crane, Pihak HKI Benarkan
Rabu, 12-02-2020 - 21:14:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Pekerja Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Terimpit Crane, Pihak HKI Benarkan
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan  Jalan Tol Trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, tepatnya di Seksi Empat (IV). Seorang pekerja lapangan berusia 23 tahun tewas akibat terimpit alat berat jenis crane. Pihak PT Hutama Karya selaku BUMN yang berwenang atas pekerjaan jalan bebas hambatan tersebut membenarkan peristiwa ini.

    Korban yang kemudian diketahui bernama Aprianto Manik tersebut merupakan karyawan PT Grant Surya Pondasi (GSP). Ia mengalami kecelakaan kerja pada Senin (10/2/2020). Hal ini diungkapkan Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Infrastruktur (HKI) Alfa Haga Rachmady, Rabu (12/2/2020) malam.

    "Sehubungan dengan kecelakaan kerja yang terjadi di proyek pembangunan tol ruas Pekanbaru-Dumai pada hari Senin, kami sampaikan duka cita yang mendalam kepada korban beserta keluarga korban,"  katanya seperti dilansir riaupos.co.

    Kecelakaan kerja di Seksi IV atau wilayah Kandis-Duri ini dialami karyawan PT GSP,  dijelaskan Alfa, merupakan rekanan PT HKI dalam memobilisasi alat menuju lokasi pekerjaan. Sesuai prosedur quality dan keselamatan HKI, bebernya, diwajibkan untuk diselenggarakannya inspeksi bersama oleh HKI, vendor, konsultan, dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat yang akan bekerja.

    "Namun sebelum inspeksi tersebut dilakukan, alat di-setting oleh korban, yang merupakan karyawan PT GSP, dan terjadilah kejadian yang tidak diinginkan tersebut," ungkapnya.

    Saat kejadian tersebut, PT GSP langsung berkoordinasi dengan HKI dan pihak keluarga untuk melakukan evakuasi korban. Kemudian sambung pihak HK, langkah lanjutannya dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur yang ada terhadap korban.

    "Info dari PT GSP yang koordinasi dengan keluarga korban jenazah diantar ke Samosir (Sumatra Utara, red) sehari setelahnya (Selasa, 11 Februari, red)," katanya.

    Langkah selanjutnya, atas kejadian tersebut pihak HKI selaku anak perusahaan PT HK yang menangani infrastruktur masih menanti investigasi dari Disnaker setempat terkait hal tersebut.

    Berdasarkan informasi, dari video yang beredar, tampak seorang pekerja dalam posisi terimpit crane. Beberapa orang tampak kebingungan karena korban yang terimpit sudah tidak bergerak sama sekali. Pekerja proyek tersebut juga terlihat tidak menggunakan helm dan pakaian keselamatan.***



     
    Berita Lainnya :
  • Pekerja Proyek Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Terimpit Crane, Pihak HKI Benarkan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved