www.riau12.com
Jum'at, 28-Februari-2020 | Jam Digital
08:30 WIB - Dishub Riau dan Tim Gabungan akan Tertibkan 70.000 Truk ODOL Tahun Ini | 06:55 WIB - Serangan Jantung di Usia Muda dan Kematian Mendadak Jelang Subuh | 21:45 WIB - Dugaan Diselewengkan, Anggaran Pengadaan Komputer UNBK Rp2,5 Miliar Disdik Riau Diusut | 16:15 WIB - Takjub, Kampar Kiri Hulu Miliki 27 Air Terjun dengan Tinggi 10 sampai 150 Meter | 13:30 WIB - Oknum Polisi di Bengkalis Ditangkap BNN dan Bea Cukai Dumai | 09:32 WIB - Korban Tabrak Lari, Pedagang Sayur Jasadnya Hancur Dilindas Dekat Kantor Desa Tarai Bangun
 
Penegak Perda Razia Tempat Karaoke dan Gelper, 3 Wanita dan 231 Minol Diamankan
Rabu, 08-01-2020 - 08:55:12 WIB
TERKAIT:
 
  • Penegak Perda Razia Tempat Karaoke dan Gelper, 3 Wanita dan 231 Minol Diamankan
  •  


    Riau12.com, PEKANBARU - Instansi penegak Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Prkanbaru mengamankan tiga wanita dan 231 botol minuman beralkohol (Minol) dalam razia ke sejumlah gelanggang permainan serta tempat hiburan, Selasa (7/1/2020) malam.

    Satpol PP mulai bergerak pada pukul 22.00 WIB. Lokasi pertama yang menjadi sasaran adalah gelper Avenger di Jalan Tuanku Tambusai. Saat tiba, seluruh pengunjung sudah tidak berada di dalam ruangan gelper. Tidak ada yang disita dari tempat ini. Satpol PP hanya memperingati pengelola agar tidak membuka hingga larut malam.

    Setelah itu, Satpol PP bergerak menuju tempat karaoke Ce7 KTV. Di tempat ini, identitas pengunjung diperiksa. Tempat ini menyediakan wanita untuk mendampingi pengunjung yang ingin berkaraoke.

    Ruang karaoke yang disediakan tempat ini berbeda dengan tempat karaoke pada umumnya. Selain tempat bernyanyi, di dalam satu ruangan tersedia kamar lengkap dengan tempat tidur dan toilet.

    Kemudian, persis di belakang tempat ini, juga tersedia gelper Doraemon. Usai memeriksa tempat itu, Satpol PP lanjut ke gelper lain di jalan Riau. Ada Gelper Naruto, Binggo hingga Super Star. Semua gelper yang dirazia tutup saat dirazia. Tak satu pun pengunjung ditemukan. Padahal, menurut keterangan warga sekitar, beberapa gelper buka hingga dini hari.

    Kemudian Satpol PP bergerak ke Jalan SM Amin atau Arengka II, mereka memeriksa setiap warung remang-remang dan sejumlah tempat karaoke yang ada di sepanjang jalan itu. Ada 3 wanita dan 1 pria yang berhasil diangkut. Selain itu, 36 botol Minol juga diamankan.

    Tempat karaoke, Koro-koro di Jalan HR Soebrantas tak luput dari razia. Di tempat ini, Satpol PP menemukan ratusan botol Minol dengan kadar alkohol di atas 5 persen. Menurut aturan, tempat yang menyediakan minol dengan kadar alkohol di atas 5 persen, wajib membayar pajak.

    Namun, saat razia pengelola tidak bisa menunjukkan kelengkapan administrasi penjualan alkohol. Untuk itu, Satpol PP mengangkut 99 minol yang dipajang serta 8 kardus minol dari gudang Koro-koro yang berada di lantai 5.

    "Razia hari ini kita amankan 3 wanita dan 1 pria. Ada juga minuman beralkohol sebanyak 231 botol," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Agus Pramono seperti dilansir cakaplah.com.

    Agus menyebut, razia yang dilakukan lebih kepada memeriksa perizinan tempat hiburan itu. Kata dia, jika administrasi tempat hiburan itu lengkap, akan menambah pemasukan bagi Kota Pekanbaru.

    "Seperti pajak (Minol), bisa pajak reklame, hiburan, bisa pajak parkir, atau retribusi parkir. Bagaimana kita meningkatkan PAD. Kita akan panggil semua pengelola agar membawa kelengkapan administrasi," tegasnya.

    Ia juga berharap kepada pengelola tempat hiburan lain agar melengkapi administrasi perizinan. "Kalau kita di sana (razia). Mereka harus menyiapkan itu. Kalau tidak ada kita panggil," tegasnya.

    Ia juga mengingatkan, agar pengelola tidak berbuat seenaknya. Ia meminta agar semua tempat hiburan itu tertib administrasi. "Tidak boleh seenaknya, ingat Perda dan ketertiban umum," jelasnya.(***)



     
    Berita Lainnya :
  • Penegak Perda Razia Tempat Karaoke dan Gelper, 3 Wanita dan 231 Minol Diamankan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved