www.riau12.com
Senin, 10-08-2020 | Jam Digital
07:05 WIB - Ini 15 Tanda-tanda Kematian, Ternyata Bisa Dilihat 6 Bulan Sebelum Ajal, Sering Terjadi Sehari-hari! | 06:10 WIB - Nenek Berambut 'Ular', Tolak Potong Rambut Selama 64 Tahun | 05:30 WIB - Kenakan Lingerie di Balik APD Transparan Viral, Perawat Ini Dapat Tawaran Jadi Model | 05:10 WIB - Ini Efeknya Jika Terlalu Sering Marah pada Anak, Ortu Harus Tahu | 04:45 WIB - Imam Masjid Al Falah Pekanbaru Ditikam OTK, Pisau Pelaku Bengkok | 17:55 WIB - Sosialisasikan YTWU, UAS Motivasi Konversi BRK ke Syariah
 
Heboh, Ada Jejak Harimau di Garuda Sakti Panam
Senin, 02-12-2019 - 18:23:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Heboh, Ada Jejak Harimau di Garuda Sakti Panam
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Minggu (1/12/19) Balai Besar KSDA Riau mendapatkan laporan bahwa di Jl. Garuda Sakti km. 6 telah ditemukan jejak satwa menyerupai jejak Harimau Sumatera. Jejak tersebut berjarak sekitar 18 km dari lokasi Tahura Minas.


    Demikian diungkapkan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono, Senin (2/12/19). Menurutnya, temuan jejak berada di Lanskap antara Tahura Minas dengan perumahan BSD Kaita. Dimana tempat tersebut adalah perkebunan.


    Menindaklanjuti laporan yang telah disampaikan warga, Suharyono mengatakan bahwa Tim Rescue Balai Besar KSDA Riau segera diturunkan. Senin, (2 /12/19), tim berangkat dari PLG Minas menuju desa Karya Indah dan langsung berkoordinasi dengan perangkat desa serta warga setempat. Setelah berkoordinasi, Tim langsung menuju ke lokasi terkait ditemukan jejak satwa liar tersebut.


    Tim menuju ke lokasi didampingi oleh anggota penanggulangan konflik satwa liar yang sekaligus anggota MPA desa Karya Indah. Dilokasi tersebut telah ditemukan jejak satwa liar tepatnya disekitar pemukiman masyarakat di RT.14/RW.11, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar.


    "Hasil pengecekan adalah memang benar bahwa dilokasi tersebut tim menjumpai adanya jejak satwa liar. Tim melakukan pengukuran jejak dengan lebar 14cm dan panjang 14cm. Sedang jarak kaki depan dan belakang adalah 84cm," terangnya seperti dilansir riauterkini.com.


    Jejak ini ditemukan warga pada hari Minggu pagi. Dilihat dari jejak dan juga langkah kaki depan dan belakang, diduga jejak tersebut merupakan jejak satwa liar termasuk kucing besar (Harimau Sumatera).


    Sebelumnya, yaitu pada hari Jumat, 29 Nopember 2019, warga yang sedang memancing dipinggiran sungai Siak, melihat adanya satwa Harimau Sumatera dan telah melaporkan kejadian tersebut kepada anggota penanggulangan konflik satwa liar.


    Tim menghimbau masyarakat agar berhati hati jika melakukan aktifitas di sekitar lokasi. Dan terus akan melakukan upaya lebih lanjut.(*)



     
    Berita Lainnya :
  • Heboh, Ada Jejak Harimau di Garuda Sakti Panam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved