www.riau12.com
Sabtu, 24-08-2019 | Jam Digital
17:13 WIB - Mahfud MD : Kasus Ustadz Abdul Somad Sudah Kadaluarsa | 15:15 WIB - Daster Terlilit Rantai Motor, Nurhayati Terseret 5 Meter Hingga Pingsan | 13:07 WIB - 44 Titik Panas Muncul Lagi, Kebakaran Lahan di Riau Kembali Meluas | 11:45 WIB - Sempat Prihatin, M Amin : Puskesmas Sidomulyo Rawat Inap Siap Berikan Layanan Terbaik | 09:32 WIB - Bupati Amril Lantik 48 Pejabat Administrator dan 89 Pejabat Pengawas | 18:23 WIB - 6 Personil Polda Riau di Berhentikan Secara Tidak Hormat
 
AMMAN Sampaikan 3 Tuntutan ke KPK dan Polri Terkait Kasus Korupsi Mega Proyek di Bengkalis
Kamis, 08-08-2019 - 15:12:13 WIB

TERKAIT:
 
  • AMMAN Sampaikan 3 Tuntutan ke KPK dan Polri Terkait Kasus Korupsi Mega Proyek di Bengkalis
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-AMMAN Riau Banyak nya kasus korupsi yang terjadi di Riau tentu perlu menjadi perhatian serius dari setiap elemen,

    Hari ini 2 Kepala Daerah di Riau telah ditetapkan tersangka oleh Komisi pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Persoalan korupsi terjadi tidak berdiri sendiri kami menduga ada rantai saling terhubung baik Eksekutif maupun legislatif tentu perlu adanya telaah mendalam, 16 Mei 2019 KPK Menetapkan Pada AMU Diduga korupsi Rp .5,6 M.

    Februari 2016, atau sebelum menjabat sebagai Bupati Bengkalis, ( AMU ) Amril diduga telah menerima uang Rp 2,5 miliar untuk memuluskan anggaran proyek peningkatan Jalan Duri-Sei Pakning Sisanya setelah AMU dilantik Sebagai Bupati Bengkalis.

    Artinya ada dugaan sinyalir keterlibatan oknum Dewan Bengkalis periode 2014 - 2019 yang ikut dalam pengaturan pengesahan proyek tahun jamak 2017 dan tidak menutup kemungkinan diduga menikmati aliran dana Proyek Tersebut. Jadi perlulah KPK untuk melakukan penyelidikan Karena DPRD adalah lembaga kontrol, dan mereka yang mengesahkan anggaran untuk pekerjaan jalan Duri-Pakning.

    Ini perlu dilakukan KPK untuk mengusut tuntas kasus ini sampai tuntas, termasuk gratifikasi kepada siapa saja selain Bupati Bengkalis.

    Beredar kabar kalau Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis, Muhammad, telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan pipa transmisi PDAM di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

    Hal itu berdasarkan nota dinas yang beredar di masyarakat. Bunyi nota dinas itu, pihak Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Provinsi Riau telah menetapkan status tersangka untuk Wakil Bupati Bengkalis Muhammad dalam dugaan korupsi proyek pipa transmisi PDAM di Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2013.

    Hal itu sesuai dengan Rujukan Surat Kapolda Riau Nomor: B/639/Vai/RES.3.3.5/2019/RESKRIMSUS tanggal 11 Juni 2019.

    Namun kabar itu dibantah oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto., Kamis (13/6/2019).

    Dengan adanya kabar penetapan dan pembantahan tersebut menghadirkan opini ditengah dimasyarakat apa sebenarnya yang terjadi pada institusi Kepolisian Republik Indonesia.

    Tuntutan kami dengan hormat Institusi Penegak Hukum KPK RI - KEPOLISIAN RI Tetap kan status tersangka Muhammad selaku Wakil Bupati Bengkalis sebagai tersangka demi Nama baik Kepolisian Indonesia

    KPK Telusuri Anggota DPRD Kab Bengkalis 2014-2019 Terkait Proyek MY Duri - Sungai Pakning

    KPK RI segera lakukan proses Hukum pada para Kepala Daerah Kabupaten di Provinsi Riau yang telah ditetapkan sebagai Tersangka. Bupati Bengkalis (AMU) dan Walikota kota Dumai ( ZAS ).***(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • AMMAN Sampaikan 3 Tuntutan ke KPK dan Polri Terkait Kasus Korupsi Mega Proyek di Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved