www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Advertorial
Gerakan Cinta Pekanbaru, Kadisdukcapil dan Jajaran Goro di Jalan Belimbing Marpoyan Damai
Jumat, 17-05-2024 - 16:55:16 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Dalam upaya penanggulangan banjir di Kota Pekanbaru, Penjabat (Pj) Wali Kota Muflihun meresmikan Gerakan Cinta Pekanbaru pada Jumat (17/5/2024). Gerakan ini melibatkan Forkopimda, TNI, Polri, mahasiswa, dan masyarakat untuk melakukan gotong royong di sejumlah titik rawan banjir.


"Gerakan Cinta Pekanbaru ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan," ujar Muflihun usai apel bersama di Lapangan Baterai C, Arhanud, Jalan Soebrantas.


Muflihun menekankan bahwa menjaga kebersihan dan kelancaran drainase merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah. Ia mengajak masyarakat untuk proaktif membersihkan drainase di lingkungan mereka masing-masing.


"Drainase tersumbat di lingkungan, bersihkan. Jangan menunggu pemerintah. Drainase banyak, tak mungkin pasukan kuning PUPR membersihkan seluruhnya," tegasnya.


Disisi lain, Kepala Disdukcapil Pekanbaru Irma Novrita saat bergotong royong bersama jajarannya di Jalan Belimbing Kecamatan Marpoyan Damai berharap Gerakan Cinta Pekanbaru dapat memotivasi semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan Kota Pekanbaru.


"Kebersihan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga perlu kepedulian dari semua pihak, semakin  meningkatkan kesadaran kita bersama turut menjaga lingkungan. Sehingga jangan ada lagi parit yang tersumbat ataupun sampah yang berserakan.


Kota Pekanbaru adalah milik kita bersama warga kota, tentunya kita juga yang bersama menjaganya. "Jangan saling menyalahkan, tapi semangat kebersamaan yang perlu kita tingkatkan," harapnya.


Ia berharap masyarakat dapat menanamkan jiwa kepedulian, kesadaran, bahwa Kota Pekanbaru ini milik mereka. "Karena itu kita mengimbau, kita mengajak untuk sama-sama bergotong royong. Tumbuhkan rasa peduli kita, kalau tidak kita siapa lagi. Jangan ketika hujan terjadi banjir, kita malah saling mem-bully," katanya.


Dirinya juga meminta kesadaran dari masyarakat untuk mulai peduli dengan kondisi Pekanbaru saat ini, dimulai dari lingkungan sekitar daerah tempat tinggal.


"Kita adalah anak-anak orang pekanbaru ya kita harus punya tanggungjawab dengan kota ini. Misalkan di depan rumah kita ada drainase tersumbat ya kita bersihkan tak mesti semuanya menunggu pemerintah, apalagi dengan banyaknya parit se-kota pekanbaru ini tidak mungkin rasanya pemerintah itu bisa sampai langsung ke titik-titik permasalahan," tuturnya.(Adv)



 
Berita Lainnya :
  • Gerakan Cinta Pekanbaru, Kadisdukcapil dan Jajaran Goro di Jalan Belimbing Marpoyan Damai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved