www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Advertorial
Pekanbaru Kolaborasi dengan KPKN Sosialisasi Tata Cara Sewa Aset untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah
Kamis, 26-10-2023 - 15:00:54 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Dalam Upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan aset daerah, Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) berkolaborasi dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru dalam penyelenggaraan sesi sosialisasi mengenai tata cara penyewaan aset daerah, termasuk tanah dan bangunan. Sosialisasi ini berlangsung di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, di Jalan Tenayan Raya, Kamis (26/10).


Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemko Pekanbaru bersama KPKNL dalam pengelolaan aset dan keuangan daerah.


Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, sosialisasi ini digelar guna memaksimalkan dalam pengelolaan aset tanah dan bangunan milik pemerintah kota. Karena sejauh ini banyak aset yang belum terkelola dengan maksimal.


"Kita mensosialisasikan tata cara penyewaan aset tanah dan bangunan di Pekanbaru. Banyak aset kita yang belum dimanfaatkan dengan baik," kata Indra Pomi Nasution usai membuka kegiatan.


Menurutnya, aset tanah dan bangunan milik pemerintah kota mencapai 600 persil tanah yang belum dimanfaatkan dengan baik. Maka ada sistem yang ditaja Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru dalam memaksimalkan pengelolaan aset.

Indra menyebut, sistem ini nantinya akan memberikan gaiden bagaimana cara untuk memanfaatkan aset daerah. Aset daerah ini nantinya bakal bisa mendatangkan dan mendapatkan pendapatan daerah, apakah itu dari sewa atau kerjasama yang lainnya.


"Dari sekian banyak aset daerah ini mesti kita dorong supaya bekerja keras agar mendapatkan pendapatan asli daerah bagi Pekanbaru, Diberdayakan untuk kesejahteraan Kota Pekanbaru," terangnya.


Sosialisasi ini diberikan kepada seluruh Kepala OPD, Kasubag Umum, pengurus barang di lingkungan pemerintah kota. Agar mereka bisa mengelola aset yang ada di bidang masing-masing dengan baik.


Sementara materi sosialisasi diberikan langsung oleh Ketua KPKNL Pekanbaru, Maulina Fahmilita, Kepala BPKAD Pekanbaru Yulianis, dan Plt Asisten III Setdako Pekanbaru Dedi Gusriadi.


"KPKNL membantu pemerintah kota dalam menjalankan fungsi terkait pengelolaan aset. Prosedur penyewaan (aset) yang jelas berpotensi dapat menambah nilai aset. Selama ini, aset pemerintah dipinjam-pinjamkan saja. Tapi besok kita hitung-hitungan dulu, kalau mau pakai disewa. Sehingga ada penerimaan dari aset," pungkasnya.(adv)



 
Berita Lainnya :
  • Pekanbaru Kolaborasi dengan KPKN Sosialisasi Tata Cara Sewa Aset untuk Tingkatkan Pendapatan Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved