www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Dinas PUPR Pekanbaru Sudah Perbaiki 10 Titik Jalan Rusak di Awal Tahun 2023
Rabu, 01-02-2023 - 16:00:25 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, sepanjang 2023 ini sudah memperbaiki 10 titik jalan rusak dan berlubang dengan sistem tambal sulam.

"Jadi dari 1 Januari sampai sekarang, itu kita sudah mengerjakan sekitar 10 ruas jalan," ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si, Rabu (1/2/2023).

Secara keseluruhan, kata dia, total jalan rusak yang masuk target perbaikan pada tahun ini berjumlah 200 titik yang tersebar di seluruh kecamatan. Namun saat ini 10 titik jalan rusak sudah diperbaiki, sehingga tersisa 190 titik lagi.

"Titik jalan rusak itu masih sama dengan tahun sebelumnya. Karena pertumbuhan jalan berlubang ini sangat cepat, terlebih saat musim hujan. Kalau misalnya hari ini kita tutup, kita survei misalnya di satu ruas jalan itu 5 titik, minggu depan bisa bertambah besar, bahkan bisa muncul lubang baru," ucapnya.

Untuk itu, terang Indra, perbaikan jalan rusak memang sangat dibutuhkan dengan sistem overlay atau pengaspalan ulang. Hanya saja, biaya overlay cukup besar mencapai Rp1 miliar per kilometer.

Tahun ini, lanjut dia, ada sejumlah ruas jalan yang akan dioverlay. Lima di antaranya dibantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dengan anggaran mencapai Rp12 miliar.

Kelima ruas jalan tersebut yakni Jalan Firdaus, Jalan Tanjung dan Jalan Parit Indah. Ketiganya berada di wilayah Kecamatan Bukit Raya.

Kemudian Jalan Pemuda di Kecamatan Payung Sekaki, serta Jalan Dahlia di Kecamatan Sukajadi. Jalan Dahlia dilakukan overlay karena terdampak pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

"Jadwal overlay-nya tergantung provinsi ya, karena overlay ini juga harus lelang, jadi butuh waktu. Yang jelas, perbaikannya dilakukan dalam tahun ini," tutupnya. (adv)



 
Berita Lainnya :
  • Dinas PUPR Pekanbaru Sudah Perbaiki 10 Titik Jalan Rusak di Awal Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved