www.riau12.com
Kamis, 16-09-2021 | Jam Digital
18:00 WIB - WP di Pekanbaru Kini Bisa Bayarkan Kewajiban Gunakan e-Commerce | 15:23 WIB - Prodi Ilmu Komunikasi UIN SUSKA RIAU Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring | 19:45 WIB - Tim Kukerta Balek Kampung, UNRI Latih Pelaku UMKM Cara Pemasaran Produk | 23:11 WIB - Peringatan Tahun Baru Islam, Jamaah Masjid Al-Irsyad Undang Ustadz Dan Anggota DPD/ MPR RI | 21:23 WIB - Dugaan 'Mengcovidkan' Pasien, RSD Madani Pekanbaru Dilaporkan ke Polda Riau | 19:21 WIB - DP3AM : 59 Anak di Pekanbaru Alami Kekerasan, Alasan Ekonomi Penyebabnya
 
Advertorial
Tingkatkan Kembali Ekonomi, DPMPTSP Pekanbaru Lakukan Promosi Secara Gratis
Rabu, 04-08-2021 - 14:10:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kembali Ekonomi, DPMPTSP Pekanbaru Lakukan Promosi Secara Gratis
  •  

    PEKANBARU, Riau12.com - Sebagai upaya meningkatkan kembali perekonomian usaha besar dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) kota Pekanbaru melalui Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, membuat program promosi baru yang dinamai GELIAT UMKM dan Probis.

    Kegiatan promosi merupakan upaya DPMPTSP Pekanbaru melayani dan membantu
    masyarakat mempromosikan UMKM yang sudah memiliki izin. 

    Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal, Dessy Triana, SE, M.Si mengatakan, tujuan dari kedua program ini merupakan bentuk upaya dan dukungan kita untuk membangkitkan lagi perekonomian Kota Pekanbaru melalui konten video promosi.


    Beliau menjelaskan, dalam satu bulan terdapat total 4 usaha yang kami promosikan, 2 usaha UMKM yang dipromosikan melalui program GELIAT UMKM  dan 2 Usaha Besar melalui program Promosi Bisnis yang kami promosikan, Jenisnya beragam, mulai dari UMKM kerajinan, UMKM yang mengolah makanan, oleh oleh dan lain lain.

    "Untuk Promosi Bisnis kami fokuskan ke Usaha Besar seperti Hotel Pergudangan, sektor industri, jasa maupun perdagangan," sebutnya.


    Teknis pelaksanaannya, DPMPTSP Pekanbaru melakukan konfirmasi langsung kepada pemilik usaha melalui via telepon. Setelah pemilik usaha bersedia diliput, kemudian tim datang untuk melakukan pengambilan video,  terus melakukan proses pengeditan, terakhir video ditayangkan di Media Sosial kami. Namun tidak sedikit pula yang meminta langsung DPMPTSP melakukan promosi, terlihat dari komentar, dm instagram dan facebook.


    "Untuk Program GELIAT UMKM kami fokuskan kepada UMKM Kota Pekanbaru yang sudah memiliki izin resmi, program ini gratis tidak dipungut biaya, untuk UMKM yang mau diliput bisa menghubungi tim GELIAT UMKM melalui no Hp: Ridwan 081211019382, alfian 085271477492", ungkap Kepala Seksi Perencanaan Penanaman Modal sekaligus coordinator Program GELIAT UMKM, M Ridwan yang ditemui di LT. 2 MPP Kota Pekanbaru  (29/7).

    "Sedangkan Program Promosi bisnis (Probis)  kami fokuskan kepada Usaha Besar yang ada di Kota Pekanbaru, Usaha Besar yang dipromosikan mulai dari sektor industri, perdagang dan jasa, untuk Usaha Besar yang berminat diliput bisa menghubungi kontak tim Probis melalui no Hp: Robby 08117575781, Dhika 08117529685", pungkas Kepala Seksi Pengembangan dan Deregulasi Penanaman Modal sekaligus koordinator Program Probis, Dhika Genasa.


    Disisi lain Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Pelaksanaan Penanaman Modal Astried Dwimulyati menyampaikan, "Kita berharap dengan adanya kedua program promosi ini, pelaku usaha UMKM dan Usaha Besar bisa merasakan maamfaat dari program ini sehingga perekonomian di Pekanbaru bisa pulih dan semakin membaik lagi," sebutnya.(r12)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kembali Ekonomi, DPMPTSP Pekanbaru Lakukan Promosi Secara Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved