www.riau12.com
Minggu, 09-08-2020 | Jam Digital
07:05 WIB - Ini 15 Tanda-tanda Kematian, Ternyata Bisa Dilihat 6 Bulan Sebelum Ajal, Sering Terjadi Sehari-hari! | 06:10 WIB - Nenek Berambut 'Ular', Tolak Potong Rambut Selama 64 Tahun | 05:30 WIB - Kenakan Lingerie di Balik APD Transparan Viral, Perawat Ini Dapat Tawaran Jadi Model | 05:10 WIB - Ini Efeknya Jika Terlalu Sering Marah pada Anak, Ortu Harus Tahu | 04:45 WIB - Imam Masjid Al Falah Pekanbaru Ditikam OTK, Pisau Pelaku Bengkok | 17:55 WIB - Sosialisasikan YTWU, UAS Motivasi Konversi BRK ke Syariah
 
Tingkatkan Kekompakan Antara ASN dan THL, BPKAD Pekanbaru Laksanakan In House Training
Senin, 11-11-2019 - 10:25:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kekompakan Antara ASN dan THL, BPKAD Pekanbaru Laksanakan In House Training
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Untuk meningkatkan pelayanan kepada publik / masyarakat, Badan Pengelola  Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota pekanbaru melakukan berbagai upaya yang salah satunya melaksanakan Diklat Keterampilan dan Profesionalisme (In House Training) bagi aparatur BPKAD Kota Pekanbaru.


    Kegiatan ini diselenggarakan di Bifa Cottage Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tanggal 8-10 November 2019 dan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi aparatur dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik /  masyarakat serta terdapat perbaikan pola pikir pegawai terutama adanya perubahan paradigma menjadi lebih dan berorientasi.


    Semakin hebat dan semakin dahsyatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Dinas / Instansi Pemerintahan, tentu akan semakin meningkatkan keterampilan dan  profesionalisme dalam bekerja terlepas dari berbagai faktor lainnya.


    Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan profesionalisme tersebut tentu adanya kerjasama (team work) antar pegawai yang solid sehingga apabila disatukan menjadi dengan bekerja bersama semua orang akan mencapai hasil yang lebih.

    "Bekerja bersama itu sendiri terbagi menjadi bekerja bersama diri atau lebih spesifik menjadi intra personal, dan bekerja bersama orang lain atau inter personal," kata Bifa Radeka Ilham.


    Plt. Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal berharap agar In House Traning yang dikemas dengan permainan Out Bond, diharapkan mampu meningkatkan kekompakan antara para ASN dan THL di lingkungan BPKAD Kota Pekanbaru.


    "Itu salah satu tujuan kenapa kami menggelar In House Training di tempat yang terbuka dan mengemasnya dengan berbagai permainan. Dengan begitu tidak ada jarak antara ASN dengan THL saat bekerja," katanya.


    Ditambahkan Syoffaizal, dengan rutinitas pekerjaan yang sangat tinggi, dirinya sangat berharap agar agenda setiap tahun ini bisa terus merekatkan antara dirinya dengan para ASN dan THL.


    "Itu harapan kami. Jadi jangan sampai ada jarak. Kalaupun bekerja di kantor, tentu sudah sesuai dengan bidang dan tugas pokok masing-masing," tegasnya.


    Tidak hanya itu saja, Syoffaizal mengatakan agar seluruh ASN dan THL bisa terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru.


    "Sekali lagi saya sampaikan, semoga dengan digelarnya acara ini bisa memberikan pemahaman dan mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia," ujarnya.


    Lanjutnya, Tingkat kualitas kinerja   pelayanan  publik    memiliki    dampak (impact) yang luas dalam berbagai kehidupan, terutama untuk mencapai tingkat kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu upaya penyempurnaan pelayanan publik (public service) harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan demi mewujudkan Smartcity Madani.


    " Adapun sasaran kegiatan ini adalah peningkatan disiplin dan motivasi bekerja sebagai team work bagi peserta diklat keterampilan dan profesionalisme (In House Training) dan Adanya nilai tambah capacity building Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur pelayanan seluruh pegawai BPKAD kota Pekanbaru," kata Syoffaizal.


    BPKAD Kota Pekanbaru sebagai salah satu unit penyelanggara pelayanan publik harus bisa memenuhi harapan dan tuntutan seluruh masyarakat dan bisa membangun kepercayaan masyarakat atas kebutuhan pelayanan publik yang baik.


    Inhouse ditutup dengan outbond berupa simulasi membangun sebuah produk, dimana produk tersebut merupakan visi, misi, dan tujuan organisasi.(Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kekompakan Antara ASN dan THL, BPKAD Pekanbaru Laksanakan In House Training
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved