www.riau12.com
Jum'at, 28-Februari-2020 | Jam Digital
08:30 WIB - Dishub Riau dan Tim Gabungan akan Tertibkan 70.000 Truk ODOL Tahun Ini | 06:55 WIB - Serangan Jantung di Usia Muda dan Kematian Mendadak Jelang Subuh | 21:45 WIB - Dugaan Diselewengkan, Anggaran Pengadaan Komputer UNBK Rp2,5 Miliar Disdik Riau Diusut | 16:15 WIB - Takjub, Kampar Kiri Hulu Miliki 27 Air Terjun dengan Tinggi 10 sampai 150 Meter | 13:30 WIB - Oknum Polisi di Bengkalis Ditangkap BNN dan Bea Cukai Dumai | 09:32 WIB - Korban Tabrak Lari, Pedagang Sayur Jasadnya Hancur Dilindas Dekat Kantor Desa Tarai Bangun
 
Tingkatkan Kapasitas SDM, DPPPA Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak
Jumat, 22-11-2019 - 09:32:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Kapasitas SDM, DPPPA Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU-Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru menggelar pelatihan konvensi hak anak di Hotel Alpha, Kamis (21/11) dan dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Baharuddin S.Sos, M.Si.


    Di kesempatan ini, Asisten III Sekdako Pekanbaru ini menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara ini dan ini merupakan langkah yang sangat strategis dalam melanjutkan capaian-capaian yang telah kita raih terkait pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru.


    "Pemerintah Kota Pekanbaru berkomitmen penuh dalam pemenuhan hak-hak anak. Hal ini sebagai upaya kita dalam mendukung program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam memenuhi kebutuhan anak-anak Indonesia, dengan long term goalnya mewujudkan Indonesia Idola Anak 2030.


    Alhamdulillah, terkait komitmen Pemko dalam pemenuhan hak anak ini, Kota Pekanbaru di tahun 2019 ini terpilih mendapatkan 3 penghargaan sekaligus, diantaranya Kota Layak Anak kriteria Nindya, Sekolah Ramah Anak, dan Puskesmas Ramah Anak. Kita optimis kedepannya dapat meningkat ke kriteria Utama. " ungkapnya.


    Lanjut Baharuddin, Keberhasilan dan keberlanjutan dari program pengembangan KLA tidak terlepas dari keterlibatan empat pilar penting yaitu, pemerintah, dunia usaha, lembaga masyarakat dan media


    Kalau Kota Pekanbaru telah tiga kali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori Pratama, Madya dan Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.


    "Hal tersebut merupakan salah-satu tolok ukur dan wujud komitmen Kota Pekanbaru bersama seluruh elemen dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak sehingga tujuan akhir yang hendak dicapai pada tahun 2030 Indonesia telah mencapai Kondisi lndonesia Layak Anak (idola)," jelasnya.


    Pelatihan ini dilaksanakan untuk menyediakan sumber daya manusia yang terlatih dan memahami tentang Konvensi Hak Anak (KHA) secara utuh, sehingga dapat mengembangkan kebijakan dan langkah-langkah strategis dalam implementasi Konvensi Hak Anak di Kota Pekanbaru.


    Image result for DPPPA Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak
    "Peserta yang kita undang dalam acara ini antara lain Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah se-Kota Pekanbaru. Maksud diadakannya pelatihan untuk meningkatkan kapasitas para pemangku kebijakan mengenai makna dan implementasi substansi Konvensi Hak Anak ke dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan," ujar Kepala DPPPA Pekanbaru, Drs Mahyudin yang diwawancarai usai acara tersebut.


    Selain memberikan pemahaman kepada para pemangku kebijakan, pelatihan ini juga diharapkan dapat memberikan hasil meningkatnya kapasitas sumber daya manusia di bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak, berkembangnya langkah-langkah strategis dalam implementasi pemenuhan hak anak berdasarkan isi Konvensi Hak Anak.


    "Harapannya peserta dapat mengikuti dan menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh narasumber, agar seluruh peserta dapat memahami dasar/filosofi, prinsip,dan isi Konvensi Hak Anak, serta mampu menerapkan hak-hak anak dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan," tutupnya.


    Sebelumnya Kepala Bidang PHA, H Bukhairo, mengatakan, tujuan pelatihan ini, untuk meningkatkan kapasitas SDM yang mampu mengimplementasikan subtansi konvensi hak anak kedalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan.


    "Saya harapkan melalui pelatihan ini akan membangun komitmen bersama untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak dalam rangka menuju Kota layak Anak," imbuhnya. (Adv)



     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Kapasitas SDM, DPPPA Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved