www.riau12.com
Selasa, 18-Juni-2024 | Jam Digital
20:51 WIB - Doa Wukuf Jamaah Haji Indonesia Dipimpin Habib Ibrahim Lutfi | 19:50 WIB - PSIS Semarang perpanjang kontrak Rizky Darmawan dua musim | 18:55 WIB - Satgas Karhutla Riau Gencar Lakukan TMC, Hujan Buatan Dibuat di 4 Kabupaten | 18:03 WIB - Terjerat Pinjol: Karyawan di Batam Curi 143 Ponsel, Pabrik Rugi Rp450 Juta | 17:25 WIB - Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024 | 16:41 WIB - Hutan Kota Belakang Kantor Bupati Pasirpengaraian Ditutup Sementara, Beruang Madu Masih Berkeliaran
 
Rahmansyah, Entrepreneur Serba Bisa yang Bawa Misi Perubahan untuk Pekanbaru
Senin, 10-06-2024 - 18:59:56 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com PEKANBARU - Nama dr Rahmansyah makin dikenal luas sejak dirinya menyatakan diri sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau serentak tahun 2024.

Di seluruh penjuru Kota Pekanbaru pun sudah banyak ditemukan baliho dan aneka ragam alat sosialisasi dr Rahmansyah yang memiliki panggilan akrab sebagai Bang Man.

Dengan gelar dokter di depan namanya, Bang Man cukup menarik perhatian sebab tak banyak orang dengan profesi seperti dirinya terjun ke dunia politik.

Namun sosok Bang Man bukanlah seseorang yang tiba-tiba muncul begitu saja hanya karena perhelatan Pilkada. Meski bergelar dokter, laki-laki kelahiran Kota Pekanbaru, 8 April 1976 itu juga dikenal sebagai pengusaha atau entrepreneur yang juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan serta keagamaan.

Bang Man merupakan pemilik Restoran Khas Melayu Sultan Resto yang telah menjadi ikon kuliner masakan autentik Melayu.

Ia juga memiliki klinik kecantikan Siri yang memiliki fasilitas layanan perawatan kulit dan estetika berstandar tinggi.

Tak hanya sebagai seorang pengusaha, putra dari pasangan Syahruddin dan Jamrah itu pun populer berkat perannya dalam berbagai komunitas, keorganisasian hingga ruang kreatifitas anak muda Riau, Pekanbaru khususnya.

Sebagai alumni SMAN 6 Pekanbaru yang kini berganti nama menjadi SMAN 8 Pekanbaru, salah satu sekolah menengah atas yang tersohor sebagai penghasil alumni berprestasi, Bang Man masih aktif dan dipercaya sebagai Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni SMAN 8 (IKA 4968).

Sementara itu untuk organisasi profesinya, Bang Man dipercaya mengemban amanah sebagai Bendahara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dan Bendahara Asosiasi Klinik (Asklin) Riau.

Di bidang usaha dan kreatifitas generasi muda, Bang Man mencoba berbagai lini dan dipercaya sebagai Wakil Ketua Persatuan Hotel Restauran Indonesia (PHRI) Riau, Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau, Ketua Pekanbaru Creative City Network (PCCN), Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Pekanbaru hingga Ketua HAPKIDO Pekanbaru.

Bang Man juga mengetuai Himpunan Pengusaha Kasgoro (HPK) Riau dan Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kasgoro 1957 Pekanbaru.

Meski sudah sukses sebagai seorang pengusaha, dokter, dan aktifis keorganisasian tak ayal membuat Bang Man melupakan akarnya sebagai seorang Muslim.

Kepedulian Bang Man terhadap pendidikan, kesadarannya sebagai seorang Muslim sekaligus wujud baktinya sebagai seorang anak, iapun mendirikan Yayasan Pondok Pesantren Syahruddiniyah Pekanbaru. Pondok pesantren yang dinamai dengan nama sang ayahanda.

Lahir dan besar di Pekanbaru, Bang Man menyaksikan sekaligus merasakan apa yang menjadi keresahan masyarakat. Ditambah dengan keaktifan dan kegiatannya di berbagai organisasi membuat Bang Man bertemu berbagai lapisan masyarakat yang juga menyimpan keresahan yang sama, yaitu betapa Kota Pekanbaru yang tampak elok dan modern ini sesungguhnya menyimpan banyak persoalan.

Ada empat keresahan utama masyarakat Pekanbaru yang dekat di hati Bang Man karena ia juga bersentuhan dengan hal-hal tersebut setiap harinya yaitu masalah infrastruktur jalan rusak, banjir, sampah dan kemacetan.

Menurutnya, selama tidak menjadi prioritas, selama itu pula persoalan itu akan menjadi kisah klasik masa depan untuk masyarakat Pekanbaru.

Ayah dari dua orang putri dan satu putra itu turut menyoroti pendidikan di Pekanbaru yang dinilai belum terlepas dari persoalan tak meratanya akses pendidikan dan bayangan anak putus sekolah.

Terlebih sebagai seorang Ketua Yayasan Pondok Pesantren, Bang Man kerap mendengar keresahan orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi namun terkendala biaya yang mahal.

Begitu pun fasilitas kesehatan layanan kesehatan (fasyankes) yang belum memadai dan upah tenaga kesehatan di Pekanbaru yang begitu miris.

Bang Man menyayangkan sekali dengan anggaran pemerintah yang besar, lautan pengusaha dan wajah Pekanbaru sebagai Ibukota Provinsi Riau tapi memiliki tata kota yang begitu buruk sehingga menyusahkan masyarakat.

Atas dasar keresahan-keresahan itulah Bang Man kemudian bertekad untuk membawa perubahan di kota tempat ia dilahirkan dan tumbuh ini, agar masyarakat akhirnya mendapatkan solusi dan kepastian, mewujudkan sebuah perubahan yang lama didambakan.

Tidak sekedar keinginan, tapi Bang Man membawa visi misi untuk membenahi Kota Pekanbaru ini dengan ikhtiar serius yaitu maju sebagai salah satu bakal calon Walikota Pekanbaru. Empat permasalahan besar yang belum terselesaikan diyakininya mampu diselesaikan dan masyarakat pun akhirnya bisa melihat hal yang selama ini menjadi harapan akhirnya terwujud.
sumber : halloriau



 
Berita Lainnya :
  • Rahmansyah, Entrepreneur Serba Bisa yang Bawa Misi Perubahan untuk Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved