www.riau12.com
Kamis, 16-09-2021 | Jam Digital
18:00 WIB - WP di Pekanbaru Kini Bisa Bayarkan Kewajiban Gunakan e-Commerce | 15:23 WIB - Prodi Ilmu Komunikasi UIN SUSKA RIAU Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring | 19:45 WIB - Tim Kukerta Balek Kampung, UNRI Latih Pelaku UMKM Cara Pemasaran Produk | 23:11 WIB - Peringatan Tahun Baru Islam, Jamaah Masjid Al-Irsyad Undang Ustadz Dan Anggota DPD/ MPR RI | 21:23 WIB - Dugaan 'Mengcovidkan' Pasien, RSD Madani Pekanbaru Dilaporkan ke Polda Riau | 19:21 WIB - DP3AM : 59 Anak di Pekanbaru Alami Kekerasan, Alasan Ekonomi Penyebabnya
 
Sepekan Rapid Antigen di Bandara SSK II Pekanbaru, 12 Orang Positif Covid-19
Kamis, 01-07-2021 - 20:10:23 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Sepekan Rapid Antigen di Bandara SSK II Pekanbaru, 12 Orang Positif Covid-19
  •  

    PEKANBARU, Riau12.com - Selama pelaksanaan pemeriksaan rapid test antigen terhadap orang yang masuk melalui Bandara Sutan Syarif Kasim II Pekanbaru, terdeteksi sebanyak 12 orang dinyatakan positif Covid-19. Mereka yang positif tersebut berasal dari penerbangan daerah di pulau Jawa.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, mengatakan dalam sepekan ini terdeteksi sebanyak 12 orang dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya orang yang terdeteksi positif Covid-19 dengan rapid test antigen langsung dilakukan Swab PCR, dan diisolasi di Asrama Haji Riau.

    "Selama seminggu pelaksanaan rapid antigen bagi orang yang masuk ke Riau masih jalan. Sementara data yang masuk itu ada sekitar 12 orang yang positif. Hari Senin lalu terdeteksi 5 orang, kemudian hari ini 2 orang, sebelumnya Rabu 2 orang, Selasa 2 orang, dan dihari pertama 1 orang. Mereka semua langsung di swab PCR," kata Mimi.

    "Yang positif langsung dibawa ke Asrama Haji untuk menjalani isolasi mandiri sampai hasil swab PCR keluar. Biasanya kalau hasil positif rapid antigen jarang yang negatif PCR, jadi mereka diisolasi selama 14 hari. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masuknya dari daerah lain, terutama dari Jawa," tambahnya.

    Dijelaskan Mimi, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau dalam dua hari ini terjadi peningkatan kasus, untuk hari Kamis (1/7/2021), terdapat penambahan kasus positif Covid-19 di Riau, yakni 416 kasus. Ini menandakan penyebaran Covid-19 kembali naik. Dan dalam dua hari ini kenaikan kasus di atas 100 kasus, sehari sebelumnya 380 kasus.

    "Kasus positif naik lagi kita harus waspada terhadap ini. Kan sudah disampaikan jangan senang dulu dengan kasus yang turun. Tetap jaga protokol kesehatan, Gubernur juga menyampaikan, kita harus tetap prokes, dan penurunan di Riau ini karena disiplin prokes, jadi jangan diabaikan," imbau Mimi.

    Dengan bertambahnya 416 kasus positif, total 70.916 orang terkonfirmasi. Untuk pasien yang sembuh bertambah 147 orang, total pasien sembuh menjadi 65.851 orang.(cakaplah)



     
    Berita Lainnya :
  • Sepekan Rapid Antigen di Bandara SSK II Pekanbaru, 12 Orang Positif Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved