www.riau12.com
Rabu, 19-Desember-2018 | Jam Digital
08:45 WIB - Tingkatkan Profesionalisme, BPKAD Pekanbaru Laksanakan In House Training Di De_Kotoz | 10:15 WIB - Amanah adalah Harga Diri Pilkades Serentak Rokan Hulu 2018 | 15:49 WIB - Terbatasnya Anggaran Sebabkan Realisasi Pembangunan Di Pemko Pekanbaru Rendah | 14:24 WIB - IMM Pekanbaru Segel Ruang Rektor UMRI | 13:55 WIB - Manajer UP3 PLN Tak Bisa hadir, Hearing Pansus Ranperda PPJ Ditunda | 12:45 WIB - Bukaan Pintu Pelimpahan PLTA Koto Panjang Dipertahankan
 
Ingat! Efek Mabuk Ternyata Bertahan Lebih Lama
Jumat, 09-11-2018 - 11:11:11 WIB
Ilustrasi
TERKAIT:
 
  • Ingat! Efek Mabuk Ternyata Bertahan Lebih Lama
  •  

    Riau12.com-Efek dari mabuk bisa terus mengganggu proses kognitif Anda sepanjang hari, yang bisa memengaruhi produktivitas di tempat kerja dan kemampuan untuk mengemudi.

    Sebagian besar dari kita sadar akan efek mabuk, yakniberkurangnya kecepatan dan koordinasi, perhatian dan ingatan yang lebih buruk, perasaan kehilangan keseimbangan dan banyak lagi. Namun, para peneliti di University of Bath, Inggris, mengungkapkan bagaimana gejala-gejala ini benar-benar bertahan lama bahkan setelah alkohol keluar dari sistem kita.

    Temuan dari ulasan para peneliti berjudul A Systematic Review of the Next ? Day Effects of Heavy Alcohol Consumption on Cognitive Performance diterbitkan dalam jurnal Addiction pada 25 Agustus lalu.

    "Penelitian kami menunjukkan bahwa bahkan ketika alkohol telah meninggalkan sistem Anda, Anda mungkin masih terganggu dalam proses kognitif yang diperlukan untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan mengemudi," kata penulis studi, Sally Adams, yang merupakan dosen psikologi kesehatan di University of Bath, seperti dilansir laman MSN, Rabu (7/11).

    Meskipun para ahli kesehatan memiliki alat untuk mengukur konsentrasi alkohol dalam darah untuk menghentikan mengemudi dalam keadaan mabuk, hal itu bisa merupakan sebuah tantangan untuk menangani pengemudi yang mengalami rasa pusing berat.

    Kerusakan koordinasi dan refleks tangan-mata kita bisa menimbulkan ancaman terhadap keselamatan di jalan. "Ketika kami menggabungkan semua studi dalam ulasan kami yang telah menyelidiki keterampilan psikomotor kami menemukan bahwa waktu reaksi berkurang selama hangover," jelas para peneliti.

    "Ini bisa menyebabkan keterlambatan dalam mengoreksi kecepatan kendaraan atau bereaksi terhadap pengemudi lain," sambung para peneliti.

    Meskipun mungkin mudah untuk memilah-milah perjalanan kita, terlibat dalam apa yang kita lakukan untuk mencari nafkah tidaklah mengherankan. Kebanyakan tempat kerja memiliki kebijakan untuk mengatasi keracunan alkohol, tetapi tidak banyak yang mempertimbangkan efek dari rasa pusing.
    Para peneliti percaya pengusaha harus merevisi pedoman mereka, terutama dengan memperhatikan keselamatan. Dalam artikel yang disebutkan di atas, para peneliti merinci semua berbagai cara penghilang mabuk yang bisa memengaruhi produktivitas. Mereka menemukan proses tertentu, seperti kemampuan kita untuk membagi perhatian di antara tugas, tidak menurun setelah minum berat pada malam sepenuhnya.

    Sementara ingatan juga tampak tidak terpengaruh, mereka menemukan bahwa aspek belajar ingatan mengalami gangguan selama mabuk. Ini paling relevan bagi siswa yang mungkin tidak bisa menyerap dan menyimpan informasi selama jam kuliah mereka, bahkan jika ingatan dan kinerja ujian mereka tidak terganggu secara signifikan.(jpnn)



     
    Berita Lainnya :
  • Ingat! Efek Mabuk Ternyata Bertahan Lebih Lama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved