www.riau12.com
Sabtu, 17-November-2018 | Jam Digital
15:01 WIB - Banjir Landa Pekanbaru, Indra Pomi : Jangan Tutup Drainase dengan Beton Di Depan Ruko | 12:00 WIB - Insiden Pagar Rubuh di SDN 141, Pemko Pekanbaru Turut Berduka | 07:30 WIB - Akhir Bulan Ini, KPKNL Bersiap Lelang Kendraan Bermotor Pemko Pekanbaru | 09:15 WIB - Peringatan Maulid Nabi di Disdalduk KB Pekanbaru, UAS Sampaikan 5 Tahapan Menuju Masyarakat Madani | 11:21 WIB - Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 dengan Media Massa, Bawaslu Riau Fokus 3 Penyakit Demokrasi | 18:42 WIB - HKN 2018, Pemko Pekanbaru Gelar Upacara dan Pengobatan Gratis Bagi Warga di RSD Madani
 
Tanpa Tebang Pilih, Panwaslu Pekanbaru dan Panwascam Tertibkan APS di H-1 Lebaran
Kamis, 14-06-2018 - 17:20:12 WIB
TERKAIT:
 
  • Tanpa Tebang Pilih, Panwaslu Pekanbaru dan Panwascam Tertibkan APS di H-1 Lebaran
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pekanbaru beserta Panwaslu Kecamatan se-Pekanbaru terus melakukan pembersihan alat sosialisasi paslon gubernur dan wakil gubernur, parpol, termasuk alat sosialisasi bakal calon legislatif, yang masih banyak terpajang di berbagai sudut dan titik di Pekanbaru, Kamis (14/06/2018).

    Anggota Panwaslu Pekanbaru Kordiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Yasrif Yakub Tambusai disela-sela penerbitan mengatakan, H-1 jelang lebaran Idul Fitri 1439 H Panwaslu Pekanbaru dan Panwaslu Kecamatan se- Pekanbaru lakukan pembersihan Alat Peraga Sosialisasi (APS) paslon, parpol dan bacaleg yang melanggar.

    "H-1 jelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Panwaslu Kota Pekanbaru dan jajaran akan terus melakukan penerbitan APS yang tidak sesuai ketentuan yang dibuat KPU. Tidak ada tebang pilih dalam penertiban APS, semuanya akan diturunkan," kata Yasrif.

    Ditegaskannya, bakal calon legislatif belum diperbolehkan melakukan kampanye, karena jadwal kampanye sudah diatur dalam Peraturan KPU. Karena itu, ia meminta kepada para bakal calon untuk bersabar memasang alat sosialisasi tersebut.

    "Untuk sementara para bakal calon legislatif kota minta bersabar dulu. Selain itu, kita juga meminta agar para bakal calon legislatif segera menurunkan APS tersebut," ujarnya.

    Hal tersebut menurut Yasrif merupakan bentuk keseriusan pihaknya bersama Panwaslu Kecamatan beserta jajarannya dalam menegakkan hukum dan peraturan yang diamanatkan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, dan juga Surat Edaran Bawaslu Republik Indonesia. "Kita menjalankan apa yang sudah tertera dalam aturan," tegasnya.

    Secara kesuluruhan, dalam penerbitan APS hari kata Yasrif berjalan lancar dan tidak ada kendala, memang ada beberapa APS yang tidak bisa ditertibkan atau diturunkan karena terbatasnya alat. Panwaslu Pekanbaru sudah mendata dan secepatnya akan dieksekusi.

    "Alhamdulillah, hari ini telah berhasil menertibkan APS. Dimana, kegiatan ini dimulai sejak pukul 13.15 WIB-16.20 WIB di 6 kecamatan yakni ( Sukajadi, Senapelan, Payung Sekaki, Marpoyan Damai, Bukit Raya, dan Sail. Diperoleh sebanyak 39 barang bukti spanduk, banner ataupun baleho," beber Yasrif.

    Disini Panwaslu Pekanbaru dan jajaran mengajak dan menghimbau kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Parpol dan Bacaleg agar dapat mentaati peraturan yang sudah ditetapkan. "Mari sama-sama kita menjaga pesta demokrasi ini dan jangan nodai dengan perkara-perkara yang tidak diinginkan, Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu, " tandas Yasrif.(rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Tanpa Tebang Pilih, Panwaslu Pekanbaru dan Panwascam Tertibkan APS di H-1 Lebaran
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved