www.riau12.com
Kamis, 20-09-2018 | Jam Digital
13:55 WIB - Menhub RI Sebut Kecelakaan Banyak Merenggut Usia Muda | 11:44 WIB - Kasus DBD di Pekanbaru Sudah 242 | 10:12 WIB - Disdalduk KB Galakkan Kesehatan Reproduksi Bagi Ibu PKK se-kota Pekanbaru, | 08:25 WIB - Lurah dan Forum RT RW Airputih Siap Wujudkan Aksi Pekanbaru Bersih | 20:30 WIB - Kepergok Mesum, 8 Pasangan Remaja di Dumai Diciduk Petugas Gabungan di Kos-Kosan | 19:30 WIB - Massa Alamak Berdemo Minta Kasus Dugaan Tipikor Pembangunan Pipa Transmisi Dituntaskan
 
Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi KASTA Riau Disambut Antusias Pers Kampus
Sabtu, 26-05-2018 - 19:12:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi KASTA Riau Disambut Antusias Pers Kampus
  •  

    Riau12.com-PEKANBARU-Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi yang digelar oleh Komunitas Pewarta (KASTA) Riau, Sabtu, 26 Mei 2018 disambut antusias oleh seluruh peserta yang berasal dari berbagai pers kampus yang ada di Riau. Antusias tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya kepada narasumber yang dihadirkan.

    Pelatihan yang berlokasi di Balai Wartawan, Jalan Sumatera ini terselenggara berkat kerjasama dengan perusahaan pendukung yakni PT Chevron Facifik Indonesia (CPI), PTPN V, Asian Agri, PT RAPP, SKK Migas dan Bank Riaukepri.

    Pelatihan tersebut berisikan pemaparan dari dua pemateri, dimana sesi awal diisi dengan pengenalan cara penulisan berita oleh Haidir Anwar Tanjung dari media nasional Detik.com, selanjutnya pemaparan materi tentang fotografi yang disampaikan oleh Theo fotografer dari media lokal, Tribunpekanbaru.

    Ketua KASTA Riau Yudi Saputra dalam sambutannya saat membuka acara pelatihan mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan keterampilan pers kampus pada semua aspek pembuatan dan penyampaian berita.

    "Kegiatan ini juga dimaksudkan guna mengembangkan standar profesionalisme di bidang media online. Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan pers kampus, sehingga ketika dihadapkan dalam industri media profesional memiliki standar kualitas yang sama dengan standarisai pada umumnya," ujar Yudi.

    Ia juga mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengetahui bagaimana teknis fotografi yang baik untuk pemberitaan.

    "Sengaja kita hadirkan dua narasumber yang expert di bidangnya. Untuk materi pemberitaan kita sengaja mengundang jurnalis media nasional Detik.com yaitu Haidir Anwar Tanjung. Beliau sudah belasan tahun di media detik.com, banyak ilmu yang bisa disampaikan kepada peserta. Begitu juga untuk narasumber materi fotografi, kita datangkan fotografer dari Tribunpekanbaru yakni Theo yang memang sudah banyak mendapatkan pengharaan," ungkapnya.

    Narasumber dari detik.com Haidir menyampaikan, kiat penulisan yang baik sangatlah penting untuk mahasiswa sebagai bentuk kritikan dan apresiasi terstruktur terhadap pemerintah dan pihak-pihak lain.

    "Terlebih saat ini banyak berita-berita hoax yang memanng banyak beredar. Pembekalan berita yang baik dan benar tentu sangat diperlukan agar terhindar dari pemberitaan tidak benar atau hoax," ungkapnya.

    Sementara itu, salah seorang peserta Siti Nurlaila Lubis Mahasiswa UIN Suska Riau menyambut baik kegiatan pelatihan jurnalistuk dan juga fotogragi yang ditaja oleh KASTA Riau.

    "Bagi kami pers kampus ini sangat berguna. Bagaimana kami menyusun dan membuat pemberitaan, tentu kami sangat membutuhkan ilmu dari narasumber yang berpengalaman. Apalagi kami tahu detik.com dan tribunpekanbaru adalah media besar, yang pasti banyak ilmu yang dimiliki," ungkapnya.

    Hal senada disampaikan Yayat mahasiswa UMRI. Ia menyampaikan meski puasa harus diisi dengan kegiatan yang positif.

    "Ini salah satunya. Tadi saya sangat banyak mendapatkan ilmu tentang penulisan berita yang baik itu seperti apa, kemudian teknik fotogragi yang baik juga seperti apa. Harapan kami agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan sehingga kami sebagai pers kampus bisa mendapatkan ilmu dari luar kampus juga. Sukses untuk KASTA Riau," pungkasnya. (rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi KASTA Riau Disambut Antusias Pers Kampus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved