www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024
Sabtu, 15-06-2024 - 17:25:30 WIB

TERKAIT:
   
 

riau12.com PEKANBARU - Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dilakukan pada tanggal 6 hingga 11 Mei 2024 menunjukkan bahwa Abdul Wahid memimpin dalam simulasi semi terbuka pemilihan Gubernur Riau. Ia dibuntuti oleh petahana Syamsuar.

Survei ini melibatkan 32 nama kandidat potensial, dengan Abdul Wahid memperoleh dukungan 15,1% dan Syamsuar mendapatkan 15%. Kedua tokoh ini menjadi pilihan utama masyarakat Riau jika pemilihan diadakan hari ini.

Selain Abdul Wahid dan Syamsuar, kandidat lain seperti Edy Natar Nasution dan M. Haris juga mendapatkan dukungan terbilang cukup, dengan masing-masing 5,8% dan 5,3%. Diikuti oleh Muhammad Wardan yang meraih 4,8%.

Nama-nama lain yang turut serta dalam simulasi ini memiliki persentase yang lebih rendah. Seperti Annas Maamun mendapatkan 3,8 %, Firdaus 3,2%, Syahrul Aidi Maazat 2,9%, Yopi Arianto 2,6%, Avat Cahyadi 2,5%.

Kemudian diangkat dibawah 2 persen, Syamsurizal 1,7%, dan M. Nasir 1,3%. Sementara itu, Idris Laena memperoleh 1,2%, Bistaman 1,1%, Achmad 1,q%. M. Alfedri 0,9%, Lukman Edy 0,9%, dan Sukiman 0,9%.

Kasmarni mendapat 0,7%, Irwan Nasir 0,6%, Zukri Misran 0,4%, Jhony Charles 0,4 %, dan S.F. Hariyanto 0,4%.

Kandidat lainnya, seperti Arsjadjuliandi Rachman, Septina Primawati, Suyatno, Gatot Eddy Pramono, M. Rahul, Nasarudin, Mawardi, M. Saleh, Yulisman, dan Arwin A.S., masing-masing memperoleh kurang dari 0,4%.

Selain itu, 25,9% responden mengaku belum menentukan pilihan mereka.

Simulasi ini menunjukkan dinamika politik di Provinsi Riau menjelang pemilihan gubernur mendatang, dengan banyak calon yang masih berusaha meraih dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, banyaknya responden yang belum menentukan pilihan mencerminkan adanya peluang besar bagi para kandidat untuk menarik perhatian dan mendapatkan suara tambahan dalam waktu yang tersisa sebelum pemilihan resmi diadakan.

Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto dikonfirmasi, Sabtu (15/06/2025) mengaku, memang LSI merupakan salah satu lembaga survei acuan PKB.

Sementara itu, Abdul Wahid mengaku bersyukur atas hasil survei tersebut, dan mengaku akan terus bekerja keras untuk menarik hati masyarakat Riau dalam pencalonannya.

"Kami bekerja keras terus ke depan, karena kami maju ini acuannya memang survei, kami akan terus lihat ke depan dengan terus berikhtiar," katanya.
sumber : cakaplah



 
Berita Lainnya :
  • Survei LSI, Abdul Wahid Memimpin di Pilgub Riau 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved