www.riau12.com
Jum'at, 19-Juli-2024 | Jam Digital
15:55 WIB - Ditinjau Bupati Suhardiman, Jembatan Geringging Baru Dibangun Kembali | 15:30 WIB - Perbaikan Drainase Tak Kunjung Tuntas, Jalan Mutiara Semakin Tak Jelas Bentuknya | 15:28 WIB - Didesak Palestina Bekukan Israel, FIFA Tunda Putusan Hingga Olimpiade Paris 2024 | 15:25 WIB - Jika Menangi Pilpres AS, Donald Trump Janji Hentikan Konflik Internasional | 15:22 WIB - Program Pendidikan LAZnas PHR Raih Predikat Gold di Ajang Zakat Awards 2024 | 14:56 WIB - Akui Sedang Komunikasi Intensif, Nasdem Merapat ke Abdul Wahid?
 
Wakil Rakyat Desak Bekas Galian PDAM Pekanbaru Diperbaiki Segera
Ahad, 15-10-2023 - 18:45:45 WIB

TERKAIT:
   
 

Riau12.com-PEKANBARU - DPRD Pekanbaru menerima aduan masyarakat terkait bekas galian pipa air minum Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Siak, yang meminta untuk segera memperbaiki kembali jalan ketika pekerjaan telah selesai dilakukan.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Wan Agusti mengatakan, masyarakat berharap, wakil rakyat bisa mendesak kontraktor melalui Pemko Pekanbaru, memperbaiki bekas galian sesegera mungkin.

"Galian PDAM dikeluhkan masyarakat. Kita sudah minta sejak lama, agar kontraktor menutup dan mengaspal semua bekas galian. Karena masyarakat sudah ribut," kata Wan Agusti, kemarin.

Jangan sampai, kata Wan Agusti, nanti di penghujung tahun, baru diperbaiki, karena dikhawatirkan tidak akan maksimal.

"Jadi kita Pemko desak kontraktor PDAM ini. Terutama galian yang sudah lama digali agar diaspal lagi. Jangan dibiarkan begitu saja. Nanti kalau sudah ada kejadian, baru sibuk semuanya," pintanya seperti dilansir cakaplah.com.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun dengan tegas meminta kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumdam) Tirta Siak untuk segera memperbaiki kembali bekas galian pipa air minum ketika pekerjaan telah selesai dilakukan.

Sebagaimana diketahui saat ini masih banyak sekali bekas galian pipa air minum yang belum diperbaiki seperti semula. Seperti di Jalan Lembaga Permasyarakatan bahkan juga di Jalan Sudirman masih banyak bekas galian yang masih belum diperbaiki dengan baik.

"Kita sudah minta segera ditutup, diperbaiki bagus-bagus. Kalau kita menggali, tutup lagi jangan main tinggal aja," ujar Muflihun.

Ia mengatakan penanaman pipa oleh PDAM memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga. Namun, pekerjaan yang berdampak terhadap jalan, itu juga harus menjadi perhatian.

"Jadi tidak menimbulkan persoalan baru. Kita memang butuh air bersih sampai ke masyarakat, tapi masyarakat juga butuh infrastruktur jalan yang bagus," tegasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pekanbaru tersebut juga meminta ke manajemen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak agar berkoordinasi dengan camat ketika akan melakukan pekerjaan penanaman pipa air bersih.

Dengan adanya koordinasi, ke depannya pihak kecamatan bisa menginformasikan ke warga jika di wilayah tersebut akan ada pekerjaan penanaman pipa air bersih yang berdampak terhadap kelancaran arus lalu lintas.

"Kalau sekarang kan tidak (ada koordinasi). Karena itu Saya sudah telepon langsung pak Agung (Dirut PDAM Tirta Siak), tolong informasikan kepada camat, lurah dan RT/RW kalau di daerah itu ada penggalian," tegasnya.




 
Berita Lainnya :
  • Wakil Rakyat Desak Bekas Galian PDAM Pekanbaru Diperbaiki Segera
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    5 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    6 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    7 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    8 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    9 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2022 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved