www.riau12.com
Jum'at, 01-Juli-2022 | Jam Digital
20:30 WIB - OPINI : Membaca Fenomena Komunikasi, Promosi Berujung Polisi | 17:34 WIB - 65 Orang Mendaftar Seleksi, Neil Antariksa Satu-satunya Komisioner Bawaslu Riau Maju Kembali | 07:10 WIB - Libur Sekolah Tiba, Terminal AKAP Pekanbaru Ramai Penumpang | 06:15 WIB - Parah! Bobol Rekening Nasabah Rp5 Miliar, Oknum Pegawai Bank Diciduk Polda Riau | 05:00 WIB - DLHK Pekanbaru Himbau Masyarakat Buang Sampah Tepat Waktu dan Tempat, Titiknya Berikut Ini | 15:23 WIB - Disketapang Gelar PPM di Car Free Day Pasarkan Pangan Segar dan Olahan KWT
 
GKSB Indonesia-Palestina Kutuk Serangan Israel ke Aqsha, Sebut Negara Barat Jangan Standar Ganda
Sabtu, 16-04-2022 - 13:37:58 WIB
TERKAIT:
   
 


Riau12.com, JAKARTA- Serangan tentara Israel ke Masjid al Aqsha pada Jumat (15/4/2022) sebelum fajar mendapat reaksi keras dari senayan. Serangan itu mengulang kebrutalan Israel ke Palestina puluhan tahun terakhir.


Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia-Palestina DPR RI, DR Syahrul Aidi Maazat Lc MA saat dihubungi pada Sabtu (16/4/2022) mengutuk serangan ke tempat suci tersebut. Dia meminta PBB bereaksi keras kepada Israel.

"GKSB DPR RI mengutuk serangan saat orang beribadah ke Masjid al Aqsha. Kejadian brutal dan melanggar HAM ini terus dipertontonkan oleh Israel ke mata internasional. Kita minta semua negara menyoroti hal ini, dan PBB segera bertindak untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina" kata Syahrul Aidi.

Dia meminta khususnya negara-negara barat turut menyoroti hal ini. Jangan sampai negara barat menerapkan standar ganda. Jangan sampai mereka bereaksi keras atas konflik Rusia-Ukraina namun lemah terhadap negara lainnya, khususnya konflik Israel-Palestina.

"Kemudian kita juga meminta kepada pemerintah menggunakan forum-forum internasional baik di PBB, OKI, G-20 ataupun yang lainnya untuk mencari jalan keluar atas semua konflik yang terjadi di Palestina." tegas Syahrul Aidi lagi.

Syahrul Aidi bahkan menilai tindakan Israel sudah keterlaluan. Satu sisi dia mengutuk serangan Rusia ke Ukraina, namun sisi lain dia sudah puluhan tahun menganeksasi wilayah Palestina  dengan kekerasan.

"Israel ini jadi benalu bagi dunia. Selalu jadi pemantik berbagai konflik internasional. Kita semua harus tegas, negara seperti ini harus dihilangkan dari peta global" tegasnya.

Serangan Israel ke Masjid al Aqsha kali ini menyebabkan 67 korban yang terluka. Disamping beberapa fasilitas di Masjid al Aqsha yang rusak. Hingga saat ini kondisi mencekam, kedua belah pihak siap siaga di sisi masing-masing. (Rls)



 
Berita Lainnya :
  • GKSB Indonesia-Palestina Kutuk Serangan Israel ke Aqsha, Sebut Negara Barat Jangan Standar Ganda
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    4 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    5 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    6 Pemko Pekanbaru Berlakukan Syarat Jadi Ketua RT dan RW Wajib Bisa Operasikan Android
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    9 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    10 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
     
    Pekanbaru Rohil Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2019 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved