www.riau12.com
Sabtu, 21-09-2019 | Jam Digital
11:13 WIB - Pekanbaru Tuan Rumah, Sekdaprov Canangkan TNI - Polri KKBPK Kesehatan Riau di RSD Madani | 21:45 WIB - 2021 Kontrak Chevron Berakhir, LAM Riau Tegaskan Riau Siap Kelola Blok Rokan 100 Persen | 19:45 WIB - Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Muara Takus 2019 di Duri | 12:45 WIB - Terjadi Lagi, Mobil Xpander Terbakar Berasal Double Cabin Silver | 09:32 WIB - Bawa Sabu dan Todong Polisi Razia, Warga Pekanbaru Tewas Ditembak di Sumbar | 13:15 WIB - Kepemimpinan dan Ketegasan Sukseskan Program KKBPK Tahun 2019 Riau di Kota Pekanbaru
 
Sentra Gakumdu Inhu Terbaik Di Riau dalam Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2019
Kamis, 05-09-2019 - 07:44:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Sentra Gakumdu Inhu Terbaik Di Riau dalam Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2019
  •  

    Riau12.com, PEKANBARU- Sentra Gakkumdu Kabupaten Indragiri Hulu memperoleh Penghargaan sebagai Sentra Gakkumdu Terbaik se Provinsi Riau di Riau pada Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2019. Disusul Sentra Gakkumdu Kabupaten Kampar Terbaik kedua dan Sentra Gakkumdu Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai Terbaik ketiga. Sedangkan Provinsi Riau menempati urutan terbanyak ke-8 (delapan) secara nasional, dan terbanyak ke-2 (dua) se-Sumatera, Putusan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019.

    Hal ini, diungkapkan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Kamis (5/9/19). Menurutnya, terpilihnya Sentra Gakumdu Inhu menjadi yang terbaik terungkap pada kegiatan bertajuk "Rapat Evaluasi Sentra Gakkumdu Terhadap Penanganan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019" yang dilaksanakan Bawaslu Riau di Hotel Pangeran Rabu, 04 September 2019.

    Kegiatan ini dihadiri Kordinator Sentra Gakkumdu Nasional yang juga anggota Bawaslu RI, Dr.Ratna Dewi Pettalolo, SH, MH. Turut hadir Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau, Uung Abdul Syakur, SH., MH, Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, Kasi Intel Korem Kolonel Agus Budi S.R, seluruh Kapolres dan Kajari Se Provinsi Riau, 3 orang dari pimpinan Bawaslu Kabupaten/Kota, 2 orang dari polres/ta terdiri dari satu orang kasat reskrim dan satu orang penyidik dan 2 orang dari kejari terdiri dari 1 orang kasi pidum dan 1 orang jaksa penuntut umum.

    Dalam sambutannya, Kordinator Sentra Gakkumdu Nasional Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, "Dalam putusan tindak pidana pemilu dari 34 Provinsi se-Indonesia, Provinsi Riau menempati urutan terbanyak kedua di pulau sumatera setelah Provinsi Sumatera Barat, dan terbanyak ke delapan secara nasional dalam Putusan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019. Tapi ini sesungguhnya tidak dapat dikatakan sebagai alat ukur keberhasilan sebuah lembaga dilihat dari tingginya angka putusan yang inkrah. Karena Bawaslu ini memiliki kewenangan yang berdampingan antara pencegahan dan penindakan. Tetapi tentu ini juga tidak bisa dinafikan karna merupakan prestasi kelembagaan karena kita bisa memproses penanganan pelanggaran sampai pada inkrah 16 putusan. Secara nasional ada 317 putusan pidana yang sudah inkrah," terangnya.

    Ketua Bawaslu Provinsi Riau Rusidi Rusdan yang juga penasehat Sentra Gakkumdu Provinsi Riau mengatakan bahwa forum tersebut sangat strategis untuk bagaimana membenahi Sentra Gakkumdu agar bisa menemukan solusi.

    "Jadi harus digali secara objektif, karena ini evaluasi dari kita dan untuk kita, tentu kegiatan ini harus melakukan evaluasi objektif terhadap masalah-masalah yang kita rasakan bersama sehingga solusi yang akan dirumuskan bisa memperbaiki kinerja lembaga kita untuk menghadapi Pemilihan 2020," ucapnya.

    Kegiatan ini juga memberikan penghargaan kepada Sentra Gakkumdu Kabupaten/kota yg berprestasi dalam melakukan penanganan tindak pidana pemilu dengan harapan agar menjadi motivasi juga kepada Sentra Gakkumdu kabupaten/kota yg lain dalam menangani tindak pidana pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang. (*rls)



     
    Berita Lainnya :
  • Sentra Gakumdu Inhu Terbaik Di Riau dalam Penanganan Tindak Pidana Pemilu 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Anak SMA ini Mengaku Dengan "OM" atau "Pacar" Sama Enaknya, Simak Pengakuannya
    2 Azharisman Rozie Lolos Tujuh Besar Seleksi Sekdaprov Riau, 12 Orang Gugur
    3 Inilah Pengakuan Istri yang Rela Digarap 2 Sahabat Suaminya
    4 Astagfirullah, Siswi Di Tanggerang Melahirkan Di Tengah Kebun Dan Masih Memakai Seragam
    5 Tingkatkan Pelayanan dan Tanggap dengan pengaduan masyarakat
    Lusa, Camat Bukit Raya Lauching Forum Diskusi Online
    6 Langkah Cepat Antisipasi Banjir, PU Bina Marga Pekanbaru Lakukan Peremajaan Parit-parit
    7 Selingkuh, Oknum PNS Pemprov Riau Dipolisikan Sang Istri
    8 Lima Negara Ini Di cap memiliki Tingkat Seks Bebas Tertinggi
    9 Dosen Akper Mesum Dengan Mahasiswinya di Kerinci Terancam Dipecat
    10 Ada Mobil Goyang, Setelah Dibuka...Ternyata Polisi Mesum
     
    Pekanbaru Rohil Advertorial Pariwara Galeri Foto Opini
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. Alfagaba Media Group, All Rights Reserved